Sport
Sabtu, 27 Januari 2018 - 08:25 WIB

LIGA SPANYOL : Valencia Vs Real Madrid: Mestalla Bisa Jadi Neraka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valencia vs Real Madrid (JIBI/REUTERS/Heino Kalis)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Valencia vs Real Madrid.

Solopos.com, VALENCIA — Tereliminasi dari Copa del Rey membuat Real Madrid semakin terpuruk musim ini. Celakanya, tiga hari setelah peristiwa itu, pasukan Zinedine Zidane harus melawat ke markas Valencia, Stadion Mestalla.

Advertisement

Mestalla tak ubahnya neraka bagi Los Blancos, julukan Madrid, dalam kurun waktu sekitar tiga tahun terakhir. Pada 4 Januari 2015, Madrid besutan Carlo Ancelotti dipaksa bertekuk lutut 1-2 di Mestalla, sekaligus menghentikan rekor unbeaten mereka dalam 22 pertandingan beruntun.

Dalam kunjungan berikutnya, Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 di markas tim  berlogo kelelawar tersebut, pada Januari 2016. Padahal, mereka datang didampingi mantan pelatih Valencia yang sudah sangat mengenal setiap sudut Mestalla, Rafael Benitez.

Sementara dalam lawatan terbaru, Madrid kembali menelan kekalahan 1-2 bersama entrenador Zinedine Zidane, pada Februari 2017. Beban Zidane di kursi pelatih Madrid punn akan semakin berat ketika Los Blancos kembali ke Mestalla, Sabtu (26/1/2018) pukul 22.15 WIB.

Advertisement

Berbeda dengan tiga lawatan sebelumnya, kali ini Madrid akan datang ke Mestalla sebagai tim yang bertengger di bawah Valencia pada tabel klasemen sementara Liga Primera Spanyol. Sergio Ramos cs. terdampar di urutan keempat dengan tertinggal lima poin dari Valencia yang berada satu tangga di atas mereka. Dengan catatan, Madrid masih menyimpan satu laga lebih banyak ketimbang Los Che, julukan Valencia.

Peluang Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol musim ini dinilai sudah habis. Maklum, Isco dkk. tertinggal 19 poin dari Barcelona yang menempati pucuk klasemen. Jika kembali menelan kekalahan, Madrid bahkan bisa terlempar dari zona Liga Champions (empat besar). Villarreal yang menepel dengan jarak satu poin di belakang mereka siap menggeser posisi Madrid saat menjamu Real Socedad, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB.

“Ini akan berat di Liga Spanyol, namun  kami tidak  menyerah, meski kami sudah kehilangan banyak poin sejak awal musim. Kami harus tetap berusaha,” ujar striker Madrid, Cristiano Ronaldo, seperti dilansir Marca.com, Jumat (26/1/2018).

Advertisement

Zidane dikritik karena mengistirahatkan Ronaldo dan Gareth Bale saat timnya disingkirkan Leganes dari perempat final Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Dua pemain yang masuk jajaran lima besar pesepak bola termahal di dunia itu diharapkan bisa membawa Los Blancos bangkit dari krisis.

erbeda dengan Madrid, Valencia akan turun di Mestalla setelah memastikan tiket ke semifinal Copa del Rey dengan menang adu penalti di kandang Alaves. Los Che selalu menang dalam tiga pertandingan home terbaru mereka di semua kompetisi. Tapi, bukan berarti Valencia bebas dari masalah.

Tim yang dipoles Marceloni Garcia itu memiliki probelma di bagian pertahanan. Valencia gagal mengemas clean sheet dalam empat laga terbaru. Hal itu akan diperparah karena duo palang pintu mereka, Gabriel Paulista dan Ruben Vezo, harus absen karena sanksi dan cedera.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif