News
Sabtu, 27 Januari 2018 - 18:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Wow, Seniman Ini Bikin Lukisan Unik dari Rambut

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lukisan dari rambut karya Midhun (Odditycentral.com)

Kisah inpiratif kali ini tentang seorang seniman yang membuat lukisan unik dari rambut.

Solopos.com, SOLO – Berbicara tentang karya seni seolah tidak pernah ada habisnya. Ada saja karya unik dari para seniman yang pencuri perhatian. Seorang seniman bebas membuat karya unik dengan media apa pun, seperti dilakukan seorang pria bernama Midhun.

Advertisement

Seniman asal India ini membuat karya seni unik dari rambut manusia. Dia memakai rambut untuk membuat sketsa wajah beberapa tokoh kenamaan dunia. Menariknya, sketsa tersebut tampak sangat mirip dengan aslinya.

Midhun membuat karya seninya di kertas putih, tanpa bantuan pola. Dia membentuk rambut itu menjadi serpihan kecil agar mudah dibentuk. Dia langsung menaruh rambut itu di atas kertas dan dibentuk dengan bantuan jarum kecil. Dia memperhatikan betul setiap detail dari gambar yang dibuat.

Aksi memukau Midhun ini diperlihatkan melalui video yang diunggah di Youtube. Meski hasilnya sangat menakjubkan, Midhun mengaku sering mengalami kesulitan. Dia mengatakan membuat lukisan dari rambut lebih sulit dari bahan lainnya.

Advertisement

“Sebelum dipakai, rambut ini harus dicuci bersih dan diberi obat khusus. Kemudian aku memotong rambut dengan berbagai ukuran sebelum disusun di atas kertas dengan bantuan jarum. Menurutku, membuat lukisan dari rambut ini lebih rumit dari apa pun. Tapi, aku sangat puas dengan hasilnya,” ungkap Midhun seperti dilansir Oddity Central, Jumat (26/1/2018).

Sebelum melukis dengan rambut, Midhun telah membuat berbagai karya seni lain yang tak kalah indah. Dia pernah membuat  lukisan tiga dimensi dengan bahan kopi hingga pasir. Dia juga sudah pernah mengukir tempurung kelapa menjadi sangat unik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif