News
Jumat, 26 Januari 2018 - 11:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Dua Jenderal Diisukan Jadi Pj. Gubernur hingga Penataan Parkir Solo Baru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Jumar 26 Januari 2018.

Berita utama Harian Umum Solopos hari ini membahas tentang dua jenderal diisukan Pj. Gubernur.

Solopos.com, SOLO – Dua jenderal Polri, Irjen Pol. M. Iriawan dan Irjen Pol. Martuani Sormin, diusulkan menjadi penjabat (pj) gubernur.

Advertisement

Keputusan untuk pj. gubernur berada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengusulkan Iriawan menjadi Pj. Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Martuani sebagai Pj. Gubernur Sumatra Utara (Sumut), dengan alasan potensi gangguan keamanan selama pilkada. Namun, rencana penunjukkan dua jenderal bintang dua dari kepolisian sebagai pj. gubernur menuai kritik dan penolakan dari berbagai partai politik (parpol).

Berita tentang dua jenderal Polri diisukan menjadi Pj. Gubernur itu menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Jumat (26/1/2018). Selain itu ada berita menraik lainnya seperti di bawah ini:

Advertisement

Berita tentang dua jenderal Polri diisukan menjadi Pj. Gubernur itu menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Jumat (26/1/2018). Selain itu ada berita menraik lainnya seperti di bawah ini:

KECELAKAAN LALU LINTAS: Evakuasi Sopir 10 Menit, Kereta 4 Jam

Intan Ayu Kusuma, 28, baru pulang dari Karanganyar, Kamis (25/1) pagi. Saat itu pukul 04.15 WIB. Hari masih gelap. Cuaca dingin. Beberapa hari ini, Solo diguyur hujan, baik pada siang maupun malam hari. Dia adalah sopir taksi berbasis aplikasi online Grab. Intan akan menjemput penumpang ke Danukusuman, Solo.

Advertisement

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang penataan parkir di Solo Baru, Sukoharjo. Parkir otomatis rencananya diberlakukan di enam kawasan rumah toko (ruko). Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo bakal menerapkan sistem parkir pintu otomatis atau smart parking system di enam lokasi pertokoan di sepanjang Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru.

Rencana penerapan sistem parkir berpintu otomatis yang lazim diterapkan di mal-mal itu ditanggapi kalangan pengusaha setempat dan juru parkir (jukir) yang meminta agar kebijakan itu tak berpengaruh negatif bagi kelangsungan hidup mereka.

Advertisement

Berita tentang penataan parkir di Solo Baru itu menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu, di Halaman Soloraya juga memuat berita lokal menarik seperti di bawah ini:

BARANG BEKAS: Kursi Kaleng Melanglang hingga Negeri Ginseng

Orang mungkin menganggap remeh kursi logam yang biasa dipakai untuk tempat duduk dalam resepsi pernikahan atau acara-acara hajatan serta kematian, yang biasa disebut kursi gembreng.Nah, ternyata kursi yang remeh itu ada yang melanglang hingga Negeri Ginseng Korea Selatan dan menjadi properti pemotretan foto model.

Advertisement

Kursi yang “beruntung” itu pernah dimiliki Sunardi, warga Crabak RT 003/RW 003, Gambiranom, Kismantoro, Wonogiri. Kursi yang pernah menjadi inventaris usaha persewaan alat-alat pesta Sekar Tanjung miliknya itu menjadi properti pemotretan model cilik Korea Selatan, Lee Eun-chae. Foto kursi “jadul” diunggah di akun Instagram @baostudio_bykidsplanet, Minggu (31/12) lalu. Bao Studio adalah nama studio foto yang berlokasi di area Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korsel

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif