Sport
Jumat, 26 Januari 2018 - 19:25 WIB

Pochettino Beri Lampu Hijau ke Real Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mauricio Pochettino (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Mauricio Pochettino membuka kemungkinan melatih klub lain.

Solopos.com, LONDON — Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merupakan salah satu pelatih yang dikait-kaitkan dengan Real Madrid.

Advertisement

Posisi Zinedine Zidane di kursi entrenador Madrid memang memanas setelah timnya terdepak dari Copa del Rey dan tertinggal 19 poin dari Barcelona di Liga Primera Spanyol. Zidane pun bisa kehilangan pekerjaannya jika Madrid tidak segera bangkit.

Pochettino dikabarkan menjadi target utama Madrid apabila klub yang dipimpin Florentino Perez tersebut memecat Zidane dari kursi pelatih. Gayung pun bersambut. Manajer asal Argentina itu memberikan lampu hijau untuk berlabuh ke Los Blancos, julukan Madrid.

“Komitmenku terhadap klub ini [Tottenham] sangat besar. Saya akan bekerja di sini seakan-akan saya akan di sini selamanya.  Namun pada akhirnya, seperti para pemain, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola,” jelas Pochettino, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (26/1/2018).

Advertisement

Pochettino memang memberi sinyal bersedia melatih Madrid. Tapi untuk saat ini, dia masih berkomitmen kepada The Lilywhites, julukan Spurs. Pochettino menutup diri pada tiga klub untuk dilatihnya, yakni Arsenal, Barcelona, dan Rosario Central.

Maklum, Arsenal merupakan rival sengit Tottenham. Sedangkan Barcelona merupakan musuh sekota, Espanyol, tim yang pernah ditukanginya. Adapun Rosario merupakan musuh bebuyutan tim yang dia besut saat awal terjun di karier manajerial, Newell’s Old Boys.

“Saya tahu dengan pasti. Saya tidak akan pernah menjadi menajer Barcelona atau Arsenal, karena saya sudah menjadi bagian Tottenham dan Espanyol. Saya tumbuh dengan Newell’s Old Boys dan tidak akan pernah melatih Rosario Central,” ujar pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Advertisement

Selain Pochettino, Madrid juga disebut-sebut berminat menggaet Pelatih Timas Jerman, Joachim Low. Pergantian pelatih Los Blancos itu bisa kesampaian seandainya Zidane gagal mempersembahkan gelar Liga Champions, yang bisa menjadi penyelamat musim tim Ibu Kota Spanyol itu musim ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif