Sport
Jumat, 26 Januari 2018 - 14:03 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Juara 2 Kali dari 7 Final, Bagaimana Peluang Arsenal Kali Ini?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang lolos ke babak final.

Solopos.com, LONDON — Jika ada tim yang seperti tak berjodoh dengan Piala Liga Inggris, tim itu adalah Arsenal. Bagaimana tidak, The Gunners hanya mampu meraih dua gelar juara meski sudah tujuh kali mentas di babak pamungkas turnamen tersebut. Itu menjadi rasio terburuk bagi tim yang pernah menapaki babak final Piala Liga (sekarang Carabao Cup).

Advertisement

Kehadiran Arsene Wenger pun seperti memperpanjang nasib sial Arsenal di turnamen yang mulai dihelat 1960 itu. Selama 22 tahun menakhodai The Gunners, belum sekali pun Wenger mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris. Sang Profesor kalah dalam dua final yang dicapainya yakni musim 2006/2007 melawan Chelsea dan 2010/2011 melawan Birmingham City. Kekalahan melawan Birmingham terasa menyakitkan karena mereka sebenarnya lebih diunggulkan.

Tahun ini Wenger berkesempatan menghapus nasib buruk itu setelah mampu menggasak Chelsea 2-1 dalam leg kedua semifinal Piala Liga di Emirates Stadium, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Alex Iwobi dkk. lolos ke babak final dengan agregat kemenangan 2-1. Namun upaya Wenger mengubah peruntungan agaknya bakal cukup berat karena Arsenal harus melawan Manchester City.

“City memang tengah mendominasi saat ini, tapi kita lihat saja di final nanti. Pada akhirnya kami punya kesempatan mengalahkan mereka, kami akan tampil sebaik mungkin,” ujar Wenger seperti dilansir Arsenal.com, Kamis.

Advertisement

Sang profesor berharap Wembley yang menjadi venue final, akhir Februari 2018, bakal memberi peruntungan berbeda bagi timnya. Menurut Wenger, Wembley akan menjadi suntikan moral luar biasanya bagi anak asuhnya. Terlebih Piala Liga menjadi trofi yang paling realistis bagi The Gunners musim ini.

Mesut Ozil dkk. sudah tersingkir di Piala FA dan terengah-engah di Liga Premier. Namun Arsenal masih punya harapan di Liga Europa selain Piala Liga. “Ya, saya ingin memenangkannya [Piala Liga] setelah tersingkir dari Piala FA yang sebelumnya menjadi fokus kami. Fokus kami sekarang ke trofi ini,” ujarnya dilansir Sport Mole.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif