Jogja
Jumat, 26 Januari 2018 - 17:55 WIB

Hujan dan Angin Kencang di Kulonprogo, Rumah Sumardiyono Tertimpa 2 Pohon Sekaligus

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga Banaran, Galur, Kulonprogo melihat rumah Sumardiyono yang roboh tertimpa dua pohon sekaligus, Jumat (26/1/2018). (Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja)

Akibat guyuran hujan disertai angin kencang, rumah Sumardiyono harus roboh tertimpa dua pohon sekaligus.

Harianjogja.com, KULONPROGO –– Nasib naas diterima Sumardiyono warga Sawahan, Banaran, Galur, Kamis (25/1/2018) dini hari. Akibat guyuran hujan disertai angin kencang, rumah miliknya harus roboh tertimpa dua pohon sekaligus.

Advertisement

Kejadian jatuhnya pohon Kelapa dan Pohom Salam setinggi 15 meter itu terjadi 23.00 WIB. Untung saja pohon yang jatuh menimpa rumah bagian dapur dan gudang makanan ternak yang berada di bagian belakang rumah.

Sumardiyono mengaku bahwa saat kejadian tidak ada orang yang berada di rumah bagian belakang. Dimana robohnya rumah akibat jatuhnya dua pohon itu hanya mengakibatkan kerugian material. Namun begitu, Sumardiyono masih khawatir, bagaimana di sekitar rumahnya masih terdapat pohon-pohon tinggi yang menjulang.

“Iya malam, ya saya menunggu petugas yang katanya mau bawa gergaji Chainsaw. Tetap khawatir, karena masih banyak pohon yang tinggi-tinggi, semoga bisa dipotong, kalau ada angin lagi gimana,” jelasnya

Advertisement

Hal tersebut wajar dikatakan, Sumardiyono, dimana saat kejadian yang berlangsung tengah malam iti juga mengakibatkan tiga pohon lainnya yang roboh. Hal tersebut membuat Sumardiyono mengalami ketakutan akibat masih adanya potensi pohon tumbang di sekitarnya. “Takut kalau ada angin lagi,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif