Jogja
Jumat, 26 Januari 2018 - 16:20 WIB

Hadianto Ismangoen Berpulang, Dunia Olahraga DIY DIY Berduka

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenazah dr. Hadianto Ismangoen saat dipindahkan dari rumah duka Jl Patangpuluhan No,8 Wirobrajan, Jogja ke masjid wakaf yang terletak di seberang rumah sebelum nantinya pada pukul 14.00 WIB di makamkan di komplek pemakaman Kuncen Wirobrajan, Jogja. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Tokoh olahraga sekaligus Ketua KONI DIY dr Hadianto Ismangoen meninggal dunia pada Kamis (25/1/2018)

Harianjogja.com, JOGJA – Berpulangnya dr Hadianto Ismangoen meninggal dunia pada Kamis (25/1/2018) tidak hanya meninggalkan kesedihan untuk keluarga besar prof dr. Ismangoen dan KRT Projosoejoto Hadiningrat. Namun juga dirasakan oleh dunia olahraga DIY.

Advertisement

Baca juga : Ketua Umum KONI DIY Hadianto Ismangoen Berpulang

Semasa hidup, pria kelahiran 12 Mei 1952 ini dikenal aktif di dunia olaraga DIY. Berawal menjadi dokter tim PSIM Jogja pada 1982-1985, Dokter Antok kemudian dipercaya menjadi manajer tim junior PSIM (1985-1988).

Setelah sukses menangani tim junior, dokter Antok kemudian dipercaya menjadi ketua harian dan ketua umum PSIM hingga 2008.

Advertisement

Memasuki tahun 2008, dokter Antok dipercaya menjadi Ketua Umum Asprov PSSI DIY hingga 2017. Kemudian menjadi Ketua KONI DIY (2017-2021). Namun belum setahun menjadi Ketua KONI DIY, dokter Antok telah berpulang.

Ketua 1 KONI DIY Prof DR Djoko Pekik Irianto mengungkapkan berpulangnya dokter Antok, tidak hanya membawa duka terhadap keluarga namun juga dunia olahraga dan masyarakat Yogyakarta. Sebab, dokter Antok selama ini dikenal mengayomi semua pihak.

“Beliau juga selalu memberikan harapan baru bagi kami,” ucapnya.

Advertisement

Mengenai pesan terakhir yang disampaikan, Djoko Pekik mengungkapkan bahwa almarhum sempat berpesan kepada para atlet puslatda Pra–PON untuk mampu maksimal dan mencapai prestasi terbaik.

“Beliau berharap di PON Papua nanti kami bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik,” ujar Djoko.

Selain Djoko Pekik, dan pengurus KONI DIY, mantan pemain dan manajemen PSIM Jogja, sejumlah tokoh juga terlihat melayat di rumah duka. Adapun sejumlah tokoh tersebut di antaranya adalah Bupati Sleman, Sri Purnomo, mantan Bupati Sleman, Ibnu Subianto dan mantan Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto. Jenazah dokter Antok sendiri akan dikebumikan seusai ibadah shalat Jumat di Makam Kuncen pukul 14.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif