News
Jumat, 26 Januari 2018 - 07:55 WIB

Bioteknologi Unisa Gandeng MGMP Biologi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Unisa (IST/Unisa)

Tujuan kerja sama itu agar guru biologi menyisipkan pengenalan tentang Bioteknologi kepada siswa SMA dan SMK

Harianjogja.com, SLEMAN-Prodi Bioteknologi Universitas `Aisyiyah (Unisa) Jogja menggandeng Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi SMK/SMA DIY dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Advertisement

Adapun tridarma tersebut mulai dari pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak dibarengi dengan kegiatan seminar dan pameran poster di kampus terpadu UNISA, Senin (22/1/2018) lalu.

Dosen Prodi Bioteknologi Unisa Nosa Septiana Anindita menjelaskan, tujuan kerja sama itu agar guru biologi menyisipkan pengenalan tentang Bioteknologi kepada siswa SMA dan SMK. Sehingga, pada jenjang pendidikan menengah siswa mendapatkan informasi seputar Bioteknologi.“Kami harapkan, siswa bisa mengetahui apa itu bioteknologi,” ujarnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, kata dia, pihak Unisa dari Prodi Bioteknologi membantu para guru yang tergabung dalam MGMP Biologi DIY untuk menambah kredit poin dalam berbagai pelaksanaan kegiatan ilmiah. “Paling tidak memberikan informasi dan mengikutkan mereka dalam acara pelatihan dan seminar tentang bioteknologi sesuai dengan kerja sama,” kata Nosa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif