Soloraya
Jumat, 26 Januari 2018 - 12:00 WIB

AGENDA WISATA KLATEN : 40 Event Digelar Sepanjang 2018, dari Festival Durian hingga Maraton

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pegawai kecamatan dan aparat kepolisian Kecamatan Jatinom menikmati durian yang diikutkan lomba di kantor kecamatan setempat, Selasa (3/3/2015). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos)

Agenda wisata Klaten, sebanyak 40 agenda wisata dilaksanakan sepanjang tahun 2018.

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 40 agenda pariwisata siap digelar di Kabupaten Klaten sepanjang tahun 2018. Jumlah itu lebih banyak dibanding agenda pariwisata di kalender event pada 2017 sebanyak 31 kegiatan.

Advertisement

Agenda pariwisata diawali dengan festival durian yang direncanakan digelar pada 14 Februari 2018 di lapangan Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Klaten. Selain itu, terdapat agenda pariwisata lainnya seperti pemilihan putra putri lurik dan maraton Klaten yang dihelat pada April mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Pantoro, mengatakan pergelaran pariwisata itu dimaksudkan untuk promosi potensi wisata serta kesenian dan kebudayaan di Klaten.

“Semuanya bertujuan untuk mendatangkan wisatawan ke Klaten. Semakin banyak yang datang otomatis dampaknya ke pemberdayaan ekonomi masyarakat di sana,” kata Pantoro saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif