News
Kamis, 25 Januari 2018 - 11:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Sikap Mentan Terkait Impor Beras hingga Rencana Gedung Parkir di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Kamis 25 Januari 2018.

Berita utama Harian Umum Solopos hari ini membahas tentang sikap Menteri Pertanian terkait beras impor.

Solopos.com, SOLO – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya padi di dua provinsi secara beruntun di tengah kebijakan impor beras sebanyak 500.000 ton.

Advertisement

Amran mengikuti panen raya di empat daerah, yaitu Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), dan Demak, Grobogan, serta Sragen, Jawa Tengah (Jateng) untuk menunjukkan produksi beras mencukupi bahkan surplus. Terakhir panen raya digelar di areal petanian Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Rabu (24/1). ”Saya taruhkan nyawa saya untuk membela petani,” ujar Amran di Sragen.

Berita tentang sikap Mentan terkait kebijakan beras impor tersebut menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Kamis (25/1/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

Advertisement

Berita tentang sikap Mentan terkait kebijakan beras impor tersebut menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Kamis (25/1/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

EVENT KOTA: SGS Fokus Genjot Transaksi Nontunai

Solo Great Sale (SGS) memasuki tahun keempat pelaksanaan. Berbagai hal baru dan berbeda dihadirkan yang diharapkan menjadi pijakan pelaksanaan di tahun depan.

Advertisement

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang kembali menggulirkan rencana pembangunan gedung parkir. Rencana tersebut sudah dibicarakan sejak dua tahun terakhir, namun masih belum terealisasi.

Pembangunan gedung parkir mendesak dilakukan guna memenuhi ruang satuan parkir di Kota Bengawan. Sebelum ini pembangunan gedung parkir selalu tertunda karena pengajuan anggarannya di APBD 2017 dicoret oleh DPRD.

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo Hari Prihatno berencana membeli lahan di tengah kota. Pemkot akan mengajukan anggaran untuk pembelian lahan di tahun ini melalui APBD Perubahan. Lahan tersebut akan digunakan sebagai pemenuhan ruang satuan parkir. “Saya belum bisa beberkan dimana lahan yang akan kita beli. Tapi yang jelas tengah kota,” kata Hari ketika dijumpai wartawan di Balai Kota, Rabu (24/1/2018).

Berita tentang rencana Pemkot Solo untuk membangun gedung parkir itu menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu ada berita lokal lainnya seperti di bawah ini:

 LIMBAH PABRIK : Warga Mengadu ke Polda Jateng

Advertisement

Sejumlah warga terdampak limbah udara PT Rayon Utama Makmur (RUM) di Kecamatan Nguter, Sukoharjo, melapor ke Polda Jateng. Mereka menilai manajemen PT RUM diduga melanggar UU No32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Informasi yang dihimpun Espos, lima wakil warga yang didampingi kuasa hukum mendatangi Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng pada Selasa (16/1/2018). Kelima warga itu yakni Ari Suwarno, Erwin Bowo, Suyanto, Eko Supriyadi, dan Mulyono. Laporan dibuat warga hanya tiga hari sebelum mereka berunjuk rasa di Gedung DPRD Sukoharjo.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif