Jateng
Kamis, 25 Januari 2018 - 10:50 WIB

PILKADA 2018 : Ke UIN Walisongo, Kicauan Sudirman Said Mention Ganjar Pranowo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kiri) menjadi pembicara pada seminar bertajuk Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam/Mineral di Jawa Tengah di UIN Walisongo, Jl. Walisongo, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (25/1/2018). (Twitter-@sudirmansaid)

Pilkada diikuti Sudirman Said sebagai cagub di Pilgub Jateng 2018 yang berkunjung ke UIN Walisongo.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sudirman Said yang dalam pilkada serentak 2018 maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng), tampil di UIN Walisongo di Jl. Walisongo, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (25/1/2018). Ia menjadi pembicara dalam Seminar Masa Depan Energi dan Sumber Daya Alam/Mineral di Jawa Tengah.

Advertisement

Mestinya, kegiatan itu juga mengundang calon incumbent atau petana Gubernur Ganjar Pranowo sebagai pembicara. Nyatanya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Walisongo sebagai penyelenggara gagal mempertemukan dua calon gubernur dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu dalam forum yang mereka gelar.

[Baca juga BEM UIN Walisongo Gagal Pertemukan Ganjar Pranowo dan Sudirman Said]

Pada foto-foto dokumentasi kegiatan yang dipamerkan di akun Twitternya, @sudirmansaid, Sudirman Said menyinggung nama rivalnya di Pilgub Jateng, yakni gubernur Jateng petahana Ganjar Pranowo.

Advertisement

Sudirman memberikan penjelasan pendek bahwa dirinya seharusnya datang ke kampus UIN Walisongo di Semarang itu bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Namun demikian, Sudirman menjelaskan, Ganjar sedang ada tugas lain sehingga tak bisa hadir.

“Semestinya bersama Pak Gubernur @ganjarpranowo, tetapi beliau berhalangan karena ada tugas lain. Semoga lancar tugasnya Pak GP [Ganjar Pranowo]. @SekitarUINWali9,” lanjut pria yang akrab disapa Pak Dirman itu.

[Baca juga Di Hadapan Gubernur Jawa Tengah, Gerakan Sadar Zakat Dicanangkan]

Advertisement

Meski akun Twitter milik Ganjar Pranowo di-mention langsung oleh Sudirman Said, gubernur Jateng yang kembali maju sebaga cagub di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu terpantau belum memberikan balasan. Tanggapan justru ramai diberikan publik dunia maya (netizen) lainnya.

Menanggapi kicauan Sudirman itu, sebagian netizen berharap Ganjar Pranowo dan Sudirman Said tetap akur meski menjadi rival di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018. Selain itu, netizen berharap Sudirman Said dan Ganjar Pranowo mampu menunjukkan rivalitas yang sehat selama Pilgub Jateng 2018 berlangsung.

Melalui akun Twitternya itu, Sudirman Said menjelaskan bahwa kehadirannya di kampus UIN Walisongo Semarang itu adalah untuk membicarakan masalah energi dan sumber daya alam, tak disinggungnya soal pencalonannya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018. “Berbicara di Seminar Nasional Masa Depan Energi & Sumber Daya Alam/Mineral @ProvinsiJATENG di @uinwalisongo_,” tulisnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif