Jateng
Kamis, 25 Januari 2018 - 20:50 WIB

PIALA PRESIDEN 2018 : Di Babak Pertama, PSIS Semarang Ditaklukkan Arema FC

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain, pelatih, dan staf PSIS Semarang berfoto sebelum menjajal lapangan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Rabu (24/1/2018) pagi. (Instagram-@psisfcofficial)

Piala Presiden 2018 mempertemukan Arema FC dan PSIS Semarang di pekan kedua babak penyisihan Grup E.

Semarangpos.com, MALANG – Tim kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng), PSIS Semarang, dipertemukan dengan Arema FC pada pertandingan pekan kedua babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/1/2018). Pada babak pertama di pertandingan tersebut, PSIS Semarang tunduk dari Arema FC yang mampu merepotkan lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar dengan serangan berbahaya sejak menit pertama.

Advertisement

Arema FC yang berstatus sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan berbahaya melalui jantung pertahanan PSIS Semarang beberapa detik setelah peluit tanda dimulainya pertandingan dirup wasit. Baru lima menit pertandingan di mulai, Arema FC sudah unggul 1-0 melalui gol bunuh diri yang dilakukan bek PSIS Semarang, Rio Saputro.

Bek muda PSIS Semarang itu sebenarnya berniat mengintersep umpan silang yang dilancarkan kapten Arema FC, Dendi. Namun sayang, bola yang mengenai kaki Rio justru masuk ke dalam gawang PSIS Semarang.

Advertisement

Bek muda PSIS Semarang itu sebenarnya berniat mengintersep umpan silang yang dilancarkan kapten Arema FC, Dendi. Namun sayang, bola yang mengenai kaki Rio justru masuk ke dalam gawang PSIS Semarang.

Meski unggul 1-0, Arema FC tak mengendurkan serangannya. Hasilnya, anak-anak asuh Joko Susilo itu mampu mengoyak jala gawang PSIS Semarang untuk kali kedua, hanyaberselang tiga menit setelah gol pertama tercipta. Berawal dari sepak pojok yang memicu kemelut di depan gawang PSIS Semarang, bek Arema FC, Farizi, mampu melesakkan bola ke dalam gawang yang dijaga Aji Bayu melalui sundulan dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Arema FC.

Memasuki 15 menit pertama, pertandingan berlangsung sedikit keras. Baik pemain dari Arema FC maupun PSIS Semarang sama-sama melakukan beberapa pelanggaran yang cukup keras.

Advertisement

PSIS Semarang yang tertinggal 2-0 justru terus bertahan tanpa menunjukkan serangan berarti. Akibatnya, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tampak kerepotan membendung serangan Arema FC. Hingga menit ke-30, PSIS Semarang belum berhasil menciptakan satu pun peluang.

Baru pada menit ke-31, striker PSIS Semarang Hari Nur mendapatkan peluang emas kala berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arema FC, Kartika Aji. Sayang, sepakannya masih melebar dari gawang Arema FC.

Hanya berselang dua menit, Hari Nur kembali mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Singo Edan, julukan Arema FC. Namun lagi-lagi, tendangannya masih belum menemui sasaran.

Advertisement

Arema FC, kembali mengoyak jala gawang PSIS Semarang untuk kali ketiga di menit ke-43 melalui kaki Dendi. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran terjadi pelanggaran yang dilakukan gelandang Arema FC Rodrigo terhadap kiper PSIS Semarang Aji Bayu sebelumnya.

Arema FC bertubi-tubi melancarkan serangan yang mampu mengacaukan pertahanan PSIS Semrang menjelang berakhirnya babak pertama. Sayang, semua serangan itu belum berbuah gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC atas PSIS Semarang pun bertahan hingga babak pertama Piala Presiden 2018 antara Arema FC dan PSIS Semarang dinyatakan berakhir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Susunan Pemain

Advertisement

PSIS Semarang:
Aji Bayu; Petar Planic, Haudi Abidillah (C), Rio Saputro; Gilang, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Frendi Saputra, Hapidin, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho.
Pelatih: Subangkit.

Arema FC:
Kartika Aji; Arthur, Purwaka, Farizi, Atayev; Hendro, Ridwan, Rodrigo; Syaiful, Dendi (C), Thiago.
Pelatih: Joko Susilo (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif