Jateng
Kamis, 25 Januari 2018 - 06:50 WIB

PEMADAMAN LISTRIK : Penghentian Pelayanan PLN Sasar 7 Daerah di Jateng, Kamis (25/1/2018)

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemadaman listrik. (Mashable.com)

Pemadaman listrik atau penghentian pelayanan PLN mendera tujuh daerah di Jateng, Kamis (25/1/2018).

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemadaman listrik kembali mendera sejumlah daerah di Jawa Tengah (Jateng), Kamis (25/1/2018). Berdasarakan informasi yang dibeberkan PLN Distribusi Jateng dan DIY melalui akun Twitter @infolistrikdjty, penghentian pelayanan PLN itu mendera Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Wonosobo.

Advertisement

PLN Jateng-DIY menyebut pemadaman listrik di Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Tegal bisa terjadi sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sedangkan di Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Wonosobo, dari pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Pemadaman listrik di Kota Semarang menyasar kawasan Jl. Veteran dan Jl. dr. Kariadi di Kecamatan Semarang Selatan, Jl. Setiabudi dan Kompleks Banteng Raiders di Kecamatan Banyumanik, Jl. Kedungmundu Raya dan Jl. Sinar Waluyo di Kecamatan Tembalang, Jl. Fatmawati di Kecamatan Pedurungan, serta Jl. S. Parman di Kecamatan Gajahmungkur.

Untuk Kabupaten Kendal, penghentian pelayanan PLN serupa mendera sebagian Kecamatan Pagerruyung, Kecamatan Patebon, Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Patean, dan Kecamatan Gemuh,  Di Kecamatan Pageruyung, Kendal, pemadaman listrik mendera Desa Pagerruyung, Desa Surokonto Kulon, Desa Surokonto Wetan, Desa Kebon Gembong, Desa Pucakwangi, Desa Parakan Sebaran, Desa Getasblawong, Desa Gondoharum, Desa Petung, Desa Gebangan, Desa Tambahrejo, dan Desa Krikil. Penghentian pelayanan PLN di Kecamatan Patebon hanya menyasar Desa Bangunsari.

Advertisement

Sementara itu, pemadaman listrik di Kecamatan Sukorejo mendera Desa Tamping Winarno, Desa Selokaton, Desa Kalibogor, dan Desa Kebumen. Untuk Kecamatan Patean, pemadaman listrik menyasar Desa Kalibareng dan Desa Kalilumpang. Pemadaman listrik di Kecamatan Gemuh hanya melanda Desa Sojomerto.

Penghentian pelayanan PLN serupa di Kabupaten Brebes hanya melanda Desa Banjaratma di Kecamatan Bulukamba. Sedangkan di Kabupaten Tegal, pemadaman listrik hanya menyasar Desa Sigentong di Kecamatan Wanasari. Di Kabupaten Purbalingga, pemutusan aliran listrik berlangsung di Desa Toyareka, Desa Gambasan, dan Desa Muntang di Kecamatan Kemangkon.

Untuk Kabupaten Banjarnegara, pemadaman listrik berlangsung di Desa Gumiwang, Desa Kutawuluh, Desa Pucung Bedung di Kecamatan Purwanegara serta Desa Gumelem Kulon, Desa Gumelem Wetan, Desa Derik, dan Desa Berta di Kecamatan Susukan.

Advertisement

Penghentian pelayanan PLN di Kabupaten Wonosobo mendera kawasan Jl. A. Yani, Jl. Honggoderpo, Jl. Tengah, Desa Kasiran, dan Desa Mlipak di Kecamatan Wonosobo.

PLN Distribusi Jateng dan DIY menyatakan pemadaman listrik itu disebabkan adanya pemeliharaan jaringan listrik. Pelanggan diminta mengadu melalui call center di nomor 123 disertai kode wilayah atau di akun Twitter @pln_123 dan @infolistrikdjty jika menemui pemadaman listrik di Jateng yang tak terdapat pada jadwal. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif