Soloraya
Kamis, 25 Januari 2018 - 07:33 WIB

KECELAKAAN SOLO: KA Pengganti Bathara Kresna Vs Mobil di Sriwedari, 1 Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil KIA Picanto yang bertabrakan dengan KA pengganti Bathara Kresna di pertigaan Sriwedari tengah diderek, Kamis (25/1/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/SOLOPOS)

Tabrakan antara KA pengganti Bathari Kresna dengan sebuah mobil KIA Picanto di Sriwedari membuat 1 orang terluka.

Solopos.com, SOLO—Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi antara Kereta Api (KA) pengganti Railbus Bathara Kresna dengan mobil KIA Picanto berpelat nomor AD 7296 XX terjadi di di pertigaan Sriwedari Jl Slamet Riyadi, Kamis (25/1/2018) pagi WIB. Akibat kejadian ini pengendara mobil mengalami luka ringan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah. (baca: KECELAKAAN SOLO : Kasus Suami Sebabkan Istri Meninggal dalam Kecelakaan Rel Bengkong Diselesaikan lewat ADR)

Advertisement

Informasi dihimpun Solopos.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Kecelakaan bermula saat KA pengganti Bathara Kresna dengan nomor K238201 berangkat dari Stasiun Purwosari akan menuju ke Wonogiri melaju dengan kecepatan 17 km/jam.

Sesampainya di pertigaan Sriwedari tiba-tiba muncul mobil KIA Picanto dari arah berlawanan lalu berencana belok kiri ke Jl. Bhayangkara. Sayang, mobil KIA Picanto yang dikemudikan Intan Ayu Kusuma, 28, warga Kampung Begalon RT 004 RW 003 tidak memperhatikan laju kereta hingga terjadi tabrakan. Mobil KIA Picanto terseret sekitar 15 meter dari lokasi kejadian.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, membenarkan kejadian tersebut. Satlantas bersama PT KAI pun mengevakuasi mobil yang kondisinya tergencet kereta. Sementara kereta tidak bisa berjalan karena terjadi kerusakan parah pada bagian roda depan.

Advertisement

“Kami langsung membawa mobil ke kantor Satlantas. Pengemudi mobil masih dirawat di RS PKU Muhammadiyah. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” ujar Imam.

Sementara itu, arus ke pertigaan Sriwedari dari arah Baron (Jalan Bhayangkara) ditutup sementara waktu untuk proses evakuasi. Hal ini lantaran KA pengganti Bathara Kresna belum bisa melanjutkan perjalanan setelah kecelakaan tersebut lantaran terjadi kerusakan pada roda depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif