Jatim
Kamis, 25 Januari 2018 - 22:05 WIB

Awas, Rute Tour de Indonesia Etape Madiun-Wilangan Banyak yang Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Madiun, AKP Evon Fitrianto (kanan), mengecek kesiapan jalur di depan pintu masuk tol Dumpil, Balerejo, Kabupaten Madiun, yang akan dilalui peserta Tour de Indonesia, Kamis (25/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Jalur untuk Tour de Indonesia etape Madiun banyak yang rusak.

Madiunpos.com, MADIUN — Kabupaten Madiun menjadi salah satu wilayah yang akan dilewati peserta Tour de Indonesia. Namun, beberapa lokasi di sepanjang jalur Madiun-Surabaya yang akan dilewati kondisinya rusak.

Advertisement

Pantauan Madiunpos.com di sepanjang jalan Nglames hingga Balerejo terdapat belasan lokasi jalan rusak. Bahkan di depan pintu masuk tol Dumpil, Balerejo, jalan masih diperbaiki dan kondisi jalannya tidak rata. (Baca: Besok, Jalan Madiun-Surabaya Ditutup 3 Jam untuk Tour de Indonesia)

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Evon Fitrianto, mengatakan peserta Tour de Indonesia telah memasuki etape Madiun. Perjalanan peserta Tour de Indonesia melalui Madiun akan dilakukan pada Jumat (26/1/2018) pukul 13.00 WIB.

Evon mengakui ada beberapa lokasi jalan di sepanjang jalur Madiun-Surabaya yang kondisinya rusak. Tetapi saat ini jalan tersebut sudah diperbaiki petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jawa Timur.

Advertisement

Sedangkan untuk jalan di depan jalan tol Dumpil masih dalam proses pelebaran. Dia meminta kepada kontraktor segera membersihkan jalan tersebut supaya bisa dilalui 200 peserta Tour de Indonesia.

“Kami telah koordinasikan dengan pelaksana tol. Hari ini dibersihkan,” kata Evon kepada wartawan, Kamis (25/1/2018).

Dia menyampaikan jalur yang akan dilalui peserta Tour de Indonesia hanya satu lajur dan itu dipilih yang paling baik. Evon optimistis jalan tersebut sudah bisa dilalui pada saat pelaksanaan Tour de Indonesia, Jumat siang.

Advertisement

Petugas kepolisian yang disiagakan dalam agenda internasional ini ada 500 orang lebih. Mereka akan dibagi ke sejumlah lokasi sepanjang jalan Nglames-Wilangan untuk berjaga dan memastikan kegiatan berjalan lancar.

Dia meminta masyarakat ikut menyukseskan acara ini karena ini membawa nama baik Indonesia. “Terkait penutupan akses jalan. Kami memohon maaf kepada masyarakat. Karena akses jalan akan terganggu besok,” terang Evon.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif