Teknologi
Kamis, 25 Januari 2018 - 12:45 WIB

Android Oreo Bisa Deteksi Kekuatan Sinyal Wifi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Oreo

Anda bisa mengetahui dan memilih WiFi mana yang memiliki konektivitas tercepat.

Solopos.com, NEW YORK – Android Oreo telah diirlis oleh Google sebagai sistem operasi versi terbaru. Berbagai fitur diusung lebih canggih ketimbang versi sebelumnya.

Advertisement

Dilansir TechCruch, Rabu (24/1/2018), kini Android Oreo membawa fitur baru melalui sebuah update. Pengguna akan mendapatkan informasi terkait kecepatan WiFi publik yang biasanya dimanfaatkan oleh banyak pengguna smartphone.

Fitur itu akan tampil sebelum Anda menghubungkannya ke smartphone. Artinya, Anda bisa mengetahui dan memilih WiFi mana yang memiliki konektivitas tercepat untuk berselancar di dunia maya.

Beberapa kategori kecepatan akan tercantum mulai dari Sangat Cepat, Cepat, Baik dan Buruk. Standar dalam kategori disini ditentukan berdasarkan kecepatan jaringan saat digunakan untuk mengakses video.

Advertisement

Hal tersebut berarti, Anda akan menikmati akses video yang lancar ketika menggunakan WiFi dengan kategori kecepatan yang Cepat dan Sangat Cepat. Perbedaannya hanya dari segi kualitas gambar saja.

Website atau streaming musik sendiri akan dengan lancar dinikmati ketika Anda menggunakan jaringan dengan kategori Baik. Sementara untuk terakhir akan cukup untuk melakukan panggilan maupun berkirim pesan.

Fitur ini sebelumnya telah diumbar oleh Google dan akhirnya kini dirilis dalam update Android Oreo 8.1.

Advertisement

Android Oreo hingga saat ini memang masih tersedia secara terbatas. Beberapa smartphone yang telah mendukung OS Android terbaru ini seperti Pixel dan Pixel 2 serta Nexus 6P dan Nexus 5X.

Sebagai catatan, informasi kecepatan ini tak akan muncul pada WiFi pribadi. Jika tak diinginkan, admin WiFi publik juga bisa menonaktifkan fitur informasi kecepatan jaringan yang akan tampil berkat update Android Oreo.

Advertisement
Kata Kunci : Android Oreo WIFI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif