Sport
Rabu, 24 Januari 2018 - 08:10 WIB

PERSIS SOLO : Heru Eto’o dan Buchori Jalani Tes Medis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahmad Buchori menjalani tes medis di Klinik Budi Sehat Solo usai mengikuti sesi latihan bersama skuat Persis Solo pada Selasa (23/1/2018) pagi WIB. (Istimewa)

Persis Solo kedatangan dua pemain anyar.

Solopos.com, SOLO — Harapan Heru Eto’o Setyawan dan Ahmad Buchori untuk segera bergabung dengan skuat Persis Solo bakal segera terwujud. Kedua pemain sudah menjalani tes medis di Klinik Budi Sehat seusai mengikuti latihan, Selasa (23/1/2018) pagi WIB.

Advertisement

Pemain asal Salatiga dan Jepara itu mengikuti rangkaian tes medis berupa pengambilan sampel darah, urine dan foto rontgen organ dalam. Bila tes medis berjalan lancar, pembahasan negosiasi kontrak antara kedua pemain dengan manajemen akan dilakukan dalam waktu dekat.

Heru sudah sepekan ini mengikuti latihan bersama Tri Handoko dkk. Kemampuan eks pemain Persita Tangerang itu sudah dipantau oleh tim pelatih. Pemain andalan Jateng di PON 2016 itu juga sudah diturunkan dalam laga persahabatan melawan PS Pemda di Stadion Manahan, pekan lalu. Kehadiran Heru diharapkan bisa menopang lini tengah bersama Eli Nasoka, Bayu Andra dan M. Wahyu yang lebih dulu diikat kontrak berdurasi satu tahun oleh manajemen.

“Secara fisik dan teknik, tenaga Heru sangat dibutuhkan tim musim ini. Dia bisa menempati dua posisi, di gelandang bertahan dan menjadi stopper,” kata manajer tim, Freddy Mulli, melalui media officer Persis Solo, Selasa (23/01/2018).

Advertisement

Sementara Buchori baru bergabung dengan Persis Solo pada Senin (22/1/2018) pagi. Setelah mengikuti tiga sesi latihan yakni pada Senin pagi, Senin sore dan Selasa pagi, mantan pemain Semen Padang FC itu langsung diminta menjalani tes medis.

Sama seperti Heru, Buchori juga bisa beroperasi di dua sektor yakni bek sayap kanan dan stopper. Di posisi bek sayap, Persis saat ini sudah memiliki Ahmad Rajendra dan Ade Fanny. Namun, dalam sesi latihan terakhir, Ade Fanny didorong maju ke depan menempati posisi aslinya sebagai winger kanan.

“Selama berlatih bersama tim, saya lihat Buchori punya fisik bagus. Sepertinya dia latihan rutin selama jeda kompetisi ini,” ujar Freddy Mulli.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif