Sport
Rabu, 24 Januari 2018 - 13:42 WIB

KISAH UNIK : Ayahnya Fans Liverpool, Bayi Ini Diberi Nama YNWA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kent, Carine dan putri mereka yang dinamai YNWA Sofie (Liverpool Echo)

Bayi perempuan asal Norwegia itu diberi nama yang susah dieja.

Solopos.com, SANDEFJORD – Hal-hal unik dan mengejutkan kerap dilakukan suporter klub sepak bola untuk menunjukkan rasa cinta terhadap klub yang mereka bela. Seorang pria asal Sandefjord, Norwegia, menamai anaknya dengan singkatan judul lagu You’ll never walk alone (YNWA) yang dikenal sebagai jargon klub Liverpool F.C.

Advertisement

Pria fans Liverpool itu bernama Kent Roger Solheim, 29, ia bersama kekasihnya, Carine Heum, baru saja dikaruniai seorang putri pada Senin (1/1/2018). Kent menginginkan putri pertamanya itu diberi nama dengan suatu hal yang berhubungan dengan klub sepak bola pujaannya itu.

Kent mengambil lagu klasik You’ll Never Walk Alone yang kerap disingkat dengan YNWA. Lagu tersebut selalu dinyanyikan suporter The Reds setiap sebelum pertandingan. Kent memberi nama putrinya YNWA Sofie. Nama Sofie merupakan pilihan Carine.

“Awalnya pertangahan tahun 2017 saat kami mengetahui bakal diberi anak perempuan. Kami setuju memberi nama anak kami dengan dua kata, masing-masing dari kami menyumbang satu kata. Karena saya fans Liverpool, saya ingin memanggilnya YNWA,” jelas Kent seperti dikutip Liverpool Echo, Jumat (19/1/2018).

Advertisement

Pilihan Kent tentu tak langsung diterima Carine. Mereka sempat berdebat karena menurut Carine nama itu aneh dan susah dieja. Setelah melalui beberapa saat diskusi, Kent dan Carine mencapai kesepakatan,  kata YNWA tetap menjadi nama depan dan akan dibaca “Unn-wah”.

Pilihan Kent dan Carine ini mendapat beragam komentar. “Pecinta sepak bola pasti tahu arti nama itu, beberapa orang yang kutemui juga menganggap nama itu bagus. Tapi, hal itu akan memiliki arti berbeda jika kalian bertemu fans Manchester United,” tambah Kent.

Sebagai fans berat Liverpool, Kent belum pernah mendatangi markas tim kesayangannya itu yakni Stadion Anfield. Ia menceritakan ayahnya yang juga penggemar Liverpool mampu mengunjungi Anfield diusia 50 tahun, Kent ingin mengunjungi stadion tersebut sebelum usia 50 tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif