News
Rabu, 24 Januari 2018 - 11:53 WIB

KABAR DUKA : Mantan Mendikbud Daoed Joesoef Wafat di Usia 91 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi karangan bunga duka cita (JIBI/Dok)

Kabar duka, Daoed Joesoef meningga dunia di usia 91 tahun.

Solopos.com, JAKARTA — Daoed Joesoef, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Kabinet Pembangunan III periode 1978-1983, tutup usia, Selasa (23/1/2018) pukul 23.55 WIB. Almarhum meninggal dunia pada usia 91 tahun.

Advertisement

Jenazah Daoed disemayamkan di rumah duka, Jl. Bangka VII Dalam Nomor 14, Jakarta Selatan, dan akan dimakamkan di Pemakaman Giri Tama, Bogor, Jawa Barat.

“Selain karena usia sudah tua, jantung bapak juga pernah dipasang ring pada 18 tahun yang lalu,” kata menantu Daoed Joesoef, Bambang Pharmasetiawan, Rabu (24/1/2018).

Mendiang Daoed Joesoef meninggalkan seorang istri, Sri Sulastri, dan seorang anak, Sri Sulaksmi Damayanti, menantu, dan dua cucu.

Advertisement

Daoed Joesoef lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 8 Agustus 1926. Almarhum memperoleh gelar sarjana ekonomi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan kemudian melanjutkan pendidikannya ke Sorbonne, Perancis.

Daoed Joesoef merupakan seorang pendiri lembaga pemikiran Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Saat menjabat sebagai Mendikbud, Daoed Joesoef terkenal karena memperkenalkan Normalisasi Kehidupan Kampus/Badan Koordinasi Kemahasiswaan (NKK/BKK) yang bertujuan membersihkan kampus dari kegiatan politik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif