Sport
Rabu, 24 Januari 2018 - 18:25 WIB

INDONESIA MASTERS 2018 : Lolos ke Babak Kedua, Della/Rizki Hadapi Juara Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Masters 2018 diwarnai dengan kemenangan Della/Rizki di putaran pertama.

Solopos.com, SOLO – Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses melaju ke putaran kedua Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Masters 2018. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi juara dunia Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok.

Advertisement

Della/Rizki berhasil melaju ke putaran dua turnamen grade II level 4 (Super 500) usai mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Nisak Puji Lestari, di Istora Senayan, Rabu (24/1/2018). Della/Rizki menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-9. Sementara Chen/Jia menang atas pasangan Indonesia Zara Faza Azka/Brigita Marcelia Rumambi, 21-11 dan 21-13.

Ditemui di lokasi pertandingan, Rabu, Della/Rizki mengaku siap menghadapi laga melawan Chen/Jia yang merupakan unggulan pertama turnamen. Pasalnya catatan rekor pertemuan sementara diungguli Della/Rizki dengan kedudukan 1-0. Della/Rizki menang di Denmark Terbuka Super Series Premier 2017, dengan skor 21-23, 21-18, 21-10.

“Waktu di Denmark itu kami mainnya nothing to lose. Kami mengeluarkan apa yang kami punya, dan semangat saja,” ucap Della seperti dikutip dari Antara.

Advertisement

Meski demikian, Rizki menilai pertandingan melawan Chen/Jia akan cukup sulit, pasalnya mereka merupakan pemain yang cukup lengkap dengan memiliki pola permainan menyerang dan terkadang reli. “Mereka memang cukup komplit sih,” imbuh Rizki.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, menyebut Della/Rizki harus mewaspadai faktor angin. “Baik Rizki/Della maupun Chen/Jia sama-sama masih adaptasi. Kuncinya besok harus bisa beradaptasi dengan lapangan yang cukup berangin. Strategi awal sudah kami siapkan, tapi nanti waktu pertandingan berjalan akan ada strategi khusus di lapangan,” ucap Eng.

Eng juga menyebutkan tak akan mudah menghadapi pasangan juara dunia asal China tersebut. Titel juara dunia yang direbut Chen/Jia tentunya membuat siapapun lawan akan mendapat tekanan tersendiri.

Advertisement

“Chen/Jia bagus di konsistensi speed dan power. Soal lawan yang juara dunia, pasti ada tekanan untuk semua lawan mereka. Ini yang harus bisa diatasi Rizki/Della. Jangan cuma lihat lawan itu juara dunia, ingat juga kalau mereka pernah menang dan peta kekuatan ganda putri sudah merata, tidak ada yang paling mendominasi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif