Jogja
Rabu, 24 Januari 2018 - 10:20 WIB

Bulog Salurkan Bantuan Rastra di Kuloprogo

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyaluran bansos rastra oleh Perum Bulog Divre DIY di di Kelurahan Sukoreno, Sentoro, Kulonprogo, Selasa (23/1/2018). (IST/Bulog Divre DIY)

Bulog salurkan 2,99 juta kg bansos rastra

Harianjogja.com, KULONRPOGO-Perum Bulog Divre DIY menyalurkan bantuan sosial berupa beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat di Kelurahan Sukoreno, Sentoro, Kulonprogo, Selasa (23/1/2018). Bansos rastra dilakukan di empat kabupaten di DIY.

Advertisement

Kepala Bulog Divre DIY Miftahul Ulum mengatakan, fakta di lapangan menunjukkan, masyarakat sangat membutuhkan bantuan sosial berupa rastra. “Bansos ini sangat diperlukan utamanya di tengah kenaikan harga karena belum dimulainya masa panen raya,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (24/1/2018).

Ulum berharap, kegiatan serupa bisa dilakukan di seluruh wilayah DIY. Rencananya, Bulog Divre DIY akan menyalurkan bansos rastra ke wilayah Sleman, Bantul, dan Gunungkidul pada Januari ini. Adapun total keluarga penerima manfaat (KPM) yang disasar dalam bansos di empat kabupaten yakni 299.166 KPM. Sementara, total beras yang disalurkan sebanyak 2,99 juta kg.

Penyaluran perdana dilakukan di Kulonprogo. Adapun KPM di Kulonprogo sebanyak 47.323 di mana setiap KPM mendapatkan beras sebanyak 10 kg. “Untuk Kulonprogo kami sediakan 473.230 kg,” papar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif