Entertainment
Rabu, 24 Januari 2018 - 00:10 WIB

BOLLYWOOD : Shah Rukh Khan Raih Penghargaan dari WEF

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cate Blanchett dan Shah Rukh Khan saat menerima penghargaan Crystal Award di acara WEF yang digelar di Davos, Swiss, Senin (22/1/2018). (India Times)

Aktor Bollywood, Shah Rukh Khan, meraih penghargaan dari World Economic Forum (WEF).

Solopos.com, DAVOS – Aktor papan atas Bollywood, Shah Rukh Khan, menjadi salah satu penerima penghargaan dari World Economic Forum (WEF). Dia meraih penghargaan tersebut karena telah ikut menyuarakan isu terkait hak asasi manusia.

Advertisement

Dalam acara yang digelar di Davos, Swiss, Senin (22/1/2018), Shah Rukh Khan diberi penghargaan Crystal Award dari Schwab Foundation for Social Entrepreneurship. Dilansir Reuters, Crystal Award merupakan khusus bagi seniman yang memberikan pengaruh positif bagi masyarakat. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi Shah Rukh Khan yang giat memperjuangkan hak anak-anak dan wanita India. Baca juga: Shah Rukh Khan Rencanakan Anak Keempat

Diwartakan Times of India, Selasa (23/1/2018), bintang film My Name Is Khan ini merupakan salah satu pendiri yayasan bernama Meer Foundation yang bergerak di bidang sosial. Melalui yayasan tersebut dia memberikan bantuan kepada wanita yang menjadi korban kekerasan di India. Mereka yang berada di bawah naungan yayasan itu diberi perawatan medis, bantuan hukum, pelatihan, dan uang untuk bertahan hidup.

Shah Rukh Khan juga memiliki peran penting dalam pembangunan rumah sakit khusus untuk anak-anak di India. Dia juga memberikan bantuan kepada anak-anak penderita kanker agar bisa tinggal di sebuah panti asuhan secara gratis. Baca juga: Senangnya, Kajol Reuni Bareng Shah Rukh Khan

Advertisement

Selain Shah Rukh Khan, penghargaan serupa diberikan kepada dua artis legendaris, Cate Blanchett dan Elton John. Cate Blanchett mendapat penghargaan itu atas kemurahan hatinya membangun rumah singgah bagi tunawisma di Australia. Sementara yayasan sosial khusus menampung penderita AIDS mengantarkan Elton John menerima penghargaan tersebut.

Kesempatan emas bertemu dengan kedua artis top dunia itu membuat Shah Rukh Khan sangat bahagia. Dia tidak menyangka dapat duduk bersebelahan dengan kedua artis. “Aku sangat bersyukur menerima penghargaan ini. Merupakan sebuah keistimewaaan bisa berada di antara dua orang yang luar biasa seperti, Cate Blanchett dan Elton John,” ungkap Shah Rukh Khan dalam pidatonya seperti dikabarkan Hindustan Times. Baca juga: Gemasnya, Shah Rukh Khan Jadi Kurcaci di Film Zero

Seolah tak ingin melewatkan kesempatan emas itu, Shah Rukh Khan pun meminta berswafoto dengan Cate Blanchett. “Cate adalah wanita yang sangat luar biasa. Sebelum kau pergi, bolehkah aku meminta foto bersamamu? Aku yakin anakku akan malu melihat ini,” kelakarnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif