Soloraya
Rabu, 24 Januari 2018 - 21:21 WIB

BENCANA SRAGEN : Petir Sambar Instalasi Listrik Balai Desa Karangjati Lukai Kepala Dusun

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Korban sambaran petir di Desa Karangjati, Kalijambe, Sragen, Munawaroh mendapat pertolongan medis, Rabu (24/1/2018) petang. (Istimewa/Agus Subagyo)

Salah satu kepala dusun di Desa Karangjati, Sragen, terluka saat petir petir menyambar instalasi listrik di balai desa setempat.

Solopos.com, SRAGEN — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sragen disertai petir menyambar keras, Rabu (24/1/2018) siang. Instalasi listrik di Balai Desa Karangjati, Kecamatan Kalijambe, ikut tersambar dan rusak.

Advertisement

Seorang perangkat Desa Karangjati, Munawaroh, 55, yang merupakan kepala dusun (kadus) I terluka. Dia terkena percikan api akibat sambaran petir ke instalasi listrik setempat.

Informasi yang diperoleh Solopos.com peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Kebetulan saat itu Munawaroh sedang berada di kantor bersama rekannya, Wahyudi, 63, Kadus III, dan Sugiyono, 62, Kadus II.

“Awal mula kejadian pada saat hujan deras disertai petir menyambar Kantor Desa Karangjati, kilatan petir menyambar kantor dan mengenai instalasi listrik serta korban terkena percikan api dari arus pendek listrik di pergelangan tangan kiri,” ujar Kasi Trantib Kalijambe, Agus Subagyo, kepada Solopos.com, Rabu malam.

Advertisement

Dia menjelaskan Munawaroh dalam keadaan sadar dibawa ke rumah sakit RSUD Gemolong, Sragen. Di rumah sakit Munawaroh langsung mendapat perawatan medis. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun Pemerintah Desa Karangjati mengalami kerugian kurang lebih Rp10 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif