Sport
Rabu, 24 Januari 2018 - 05:10 WIB

Antar PSIS Semarang ke Liga 1, Andrid Justru Terbuang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang PSIS Semarang, Andrid Wibawa (dua dari kanan), berusaha melewati adangan dua pemain Persita Tangerang pada laga Babak 16 Besar Liga 2 di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (3/10/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Andrid Wibawa belum mempunyai klub setelah mengatntar PSIS promosi ke Liga 1.

Solopos.com, SOLO — Nasib kurang mujur dialami mantan bintang Persis Solo, Andrid Wibawa. Meski mampu mengantarkan PSIS Semarang promosi ke Liga 1 musim depan, siapa sangka pemain asal Manisrenggo Klaten itu justru terbuang dari skuat Laskar Mahesa Jenar.

Advertisement

Andrid memang jadi pahlawan kemenangan PSIS atas Martapura FC di babak semifinal Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akhir November 2017 lalu. Torehan dua gol Andrid yang dicetak di masa perpanjangan waktu membawa PSIS menggaransi tiket promosi ke Liga 1 2018.

Kepada Espos, Andrid mengaku hingga kini belum dihubungi manajemen PSIS Semarang terkait masa depannya. Andrid pun tidak menjadi bagian dari skuat PSIS Semarang yang dibawa untuk mengikuti Piala Presiden 2018 di Malang. “Kayaknya memang tidak dipertahankan. Soalnya sampai sekarang tidak dihubungi oleh manajemen,” kata Andrid saat berbincang dengan Solopos.com melalui telepon, Selasa (23/1/2018).

Andrid mengakui manajemen memang sempat menghubungi dia untuk membahas perpanjangan kontrak. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu mengaku belum bisa ke Semarang untuk membahas perpanjangan kontrak karena masih fokus mempersiapkan pernikahannya. Dia pun berharap pembahasan perpanjangan kontrak itu bisa dilakukan setelah dia menikah.

Advertisement

Namun, setelah menikah, Andrid justru mendapat kabar kurang sedap yang beredar di kalangan manajemen klub. “Habis nikah, tidak ada kabar dari manajemen. Malah ada isu kalau saya sedang mengikuti seleksi pemain di Madura United. Isu itu mungkin membuat bos [pelatih PSIS Subangkit] marah dan kecewa,” terang Andrid.

Andrid pun sudah berusaha menghubungi Subangkit untuk mengklarifikasi isu tidak benar itu. Dia sudah berusaha mengatakan hal yang sebenarnya kepada Subangkit. Akan tetapi, dia tidak mendapat jawaban dari bosnya di PSIS Semarang itu. “Saya sudah berusaha menjelaskan, tapi tidak dijawab. Ya sudah. Mungkin bukan rezeki saya,” kata Andrid.

Saat ini Andrid belum bergabung dengan klub manapun. Andrid memastikan bakal turun membela MARS Solo dalam laga persahabatan melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada Rabu (24/1/2018).

Advertisement

“Manajemen sebetulnya pernah mengajak Andrid kembali ke Persis Solo. Tapi, Andrid belum bisa memberi jawaban karena masih sibuk menyiapkan pernikahan. Apalagi, saat itu dia masih memprioritaskan PSIS yang berlaga di Liga 1. Sekarang sudah terlambat karena posisi sayap Persis sudah dihuni banyak pemain. Yang dibutuhkan Persis saat ini bek sayap dan kiper,” jelas Pelatih Kepala MARS Solo, Agus Supriyanto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif