Jogja
Rabu, 24 Januari 2018 - 21:55 WIB

Ada Pengamanan Pohon di Jalur SUTT, Besok Listrik di Sebagian Wilayah Gunungkidul Padam

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PLN Distribusi DIY Jawa Tengah melakukan peninjauan ke salah satu titik terdampak badai Cempaka di Dusun Kebo Sungu II, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jumat (1/12/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Emergency Pengamanan Pohon di Jalur SUTT Kab Gunungkidul Padam Sementara

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Listrik di sebagian wilayah di Gunungkidul akan padam, Kamis (25/1/2018).

Penyebabnya, ada pekerjaan yang dilakukan PLN. Hal ini seperti dijelaskan PT PLN (Persero) Area Yogyakarta dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (24/1/2018) malam.

Emergency Pengamanan Pohon di Jalur SUTT Kab Gunungkidul Padam Sementara

Advertisement

Yogyakarta, 24 Januri 2018 sehubungan dengan surat dari PLN Transmisi Jawa Bagian tengah Area Pelaksanaan Pemeliharaan. Adanya pekerjaan pengamanan jaringan karena tanaman pohon dekat dengan Tower 19-20-21 Jalur Bantul – Semanu, Desa Jambidan Kecamatan Banguntapan Kab Bantul di jaringan SUTT / Saluran Udara Tegangan Tinggi 150.000 Volt / 150 kV pada jalur Bantul – Semanu 1 dan juga Bantul – Semanu 2.

Sebagai upaya untuk mencegah listrik padam dikemudian hari dan juga dapat membahayakan lingkungan sekitar maka kami akan melaksanakan penghentian pasokan listrik sementara waktu dan berakibat padam di sebagian wilayah Kabupaten Gunungkidul. Sebelumnya PLN melalui APP Transmisi Salatiga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten dan stakeholder serta instansi lainnya terkait pengamanan ini.

Kami memohon maaf akan padamnya listrik sementara waktu yang bersifat emergency ini pada besok Kamis, (25/01) di sebagian wilayah Kab Gunungkidul pada waktu / Pukul 08.00 – 14.00 WIB. Apabila pekerjaan telah selesai akan dilakukan penormalan kembali secepatnya dan tanpa pemberitahuan. PLN Rayon Wonosari wilayah kerja Kab Gunungkidul juga akan berusaha mengupayakan seminimal mungkin dampak tidak meluas di beberapa daerah dengan melakukan manuver pada jalur yang lain agar listrik tetap  menyala. Wilayah yang diperkirakan tidak terkena pemadaman yakni Kecamatan Pathuk, Panggang, Purwosari, Saptosari, Tanjungsari, Sebagian Kecamatan Paliyan, Tepus, dan Wonosari. Namun perencanaan ini dapat berubah sewaktu-waktu dengan memperhatikan kondisi beban jaringan yang ada.

Advertisement

Untuk wilayah diluar yang kami sebutkan dan juga jadwal pemeliharaan pada social media PLN Jogja dapat dipastikan hal tersebut adanya gangguan padam diluar sistem / pekerjaan kami. Masyarakat dan pelanggan dapat berpartisipasi dalam melaporkan padam gangguan pada media Contact Center PLN 123  Telp : 123/ HP : (kode area) 123, email : pln123@pln.co.id

Kontak :
Bambang Eko H
Asisten Manajer Jaringan
PT PLN (Persero) Area Yogyakarta

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif