Seekor anjing berusaha melerai dua bocah yang berkelahi (Instagram) Seekor anjing berusaha melerai dua bocah yang berkelahi (Instagram)
Selasa, 23 Januari 2018 15:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO UNIK
Anjing Lerai Dua Bocah yang Sedang Berkelahi

Video unik kali ini tentang seekor anjing yang tampak berusaha menghentikan perkelahian antara kakak dan adik.

Solopos.com, SOLO – Anjing dikenal sebagai peliharaan yang setia. Mereka bisa diandalkan sebagai teman jalan-jalan sampai penjaga rumah. Anjing tak jarang merasa mengetahui kalau majikannya sedang dalam bahaya atau tidak seharusnya melakukan apa yang sedang sang majikan lakukan.

Belum lama ini beredar video seekor anjing yang berusaha melerai dua bocah kakak beradik yang berkelahi. Si anjing tampak menunggangi punggung si kakak agar menghentikan perkelahian.Video unik tersebut diunggah di akun Instagram @dailymail, Selasa (23/1/2018).

“Anjing ini tidak akan membiarkan terjadi perkelahian selama dia berjaga,” tulis @dailymail.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit tersebut ada dua bocah laki-laki yang diduga kakak beradik. Keduanya tampak saling pukul dan tendang. Sang adik tampak memukuli kakaknya sambil menangis. Di belakang si kakak anjing berbulu putih tampak menunggangi si kakak agar berhenti memukul adiknya. Tingkah si anjing berhasil membuat sang kakak berhenti memukul.

Melihat sang adik masih memukul, si anjing berusaha menghentikan si adik. Namun sang adik yang masih histeris mencoba memukul si anjing, sehingga anjing tersebut menghindar. Video diakhiri dengan si anjing kembali mencoba menghentikan sang kakak agar tak memukul adiknya.

Setelah viral, video tersebut mengundang beragam komentar. Ada yang memberikan komentar lucu, namun ada juga yang mengecam oknum yang merekam peristiwa tersebut.

“Siapa juga yang merekam peristiwa ini? Tak berperasaan,” tulis @ryan_boljkovac.

“Serius? Apa yang dipikirkan orang-orang yang merekam? Mereka pilih merekam daripada menenangkan dua bocah itu dan mendamaikan mereka. Bahkan si anjing punya kepekaan yang lebih baik daripada manusia,” tulis @shaya_honar.

“Anjing yang baik,” tulis @marilyncb_303.

“Anjingnya lebih pintar dari dua bocah itu,” tulis @pau_inlaw86.

This dog won’t allow any fight to happen under his watch! ???

A post shared by Daily Mail (@dailymail) on

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…