Penyelenggara Back in Black Concert featuring Trio Lestari saat jumpa pers di Meeting Room Alila Solo Hotel, Selasa (23/1/2018). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos.com) Penyelenggara Back in Black Concert featuring Trio Lestari saat jumpa pers di Meeting Room Alila Solo Hotel, Selasa (23/1/2018). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos.com)
Selasa, 23 Januari 2018 22:10 WIB Ika Yuniati/JIBI/Solopos Solo Share :

Trio Lestari Konser di Solo, Ini Harga Tiketnya

Trio Lestari bakal menggelar konser di Solo pada 10 Februari 2018.

Solopos.com, SOLO – Konser bertajuk Back in Black featuring Trio Lestari digelar di Grand Ballroom Alila Solo Hotel, Sabtu (10/2/2018) malam. Panggung musik bergengsi tersebut menampilkan pentas eksklusif grup vokal Trio Lestari yang terdiri dari para penyanyi papan atas Sandhy Sondoro, Glenn Fredly, dan Tompi.

Tim penyelenggara dari Retroactive, manajemen Alila Solo, dan para artis pendukung dari Solo menggelar jumpa pers di hotel setempat, Selasa (23/1/2018). Chief of Event Director Retroactive Communication Hendi Gusman selaku promotor mengatakan ini merupakan penampilan perdana mereka di Solo setelah mengumumkan nama grup Trio Lestari.

Kerinduan penggemar yang biasa disebut Warga Lestari, bakal dituntaskan selama satu setengah jam dengan belasan nomor lagu andalan. Back in Black featuring Trio Lestari bakal menjadi konser istimewa karena mengusung tema tahun 1920-an. Mulai tata panggung retro yang didesain dengan gaya artdeco, musik jaz swing, dan metropolis dress code.

Tak sendirian, konser juga bakal dimeriahkan asrtis lain asal Solo seperti grup Harmonia Orchestra, Danang Dance Company, dan pemenang kompetisi musik All That Jazz. Sesuai dengan tema yang diangkat, para penampil pendukung juga membawakan pentas berkonsep retro.

Perwakilan dari Harmonia Orchestra, Mursid, bakal menyuguhkan lagu-lagu jaz swing bersama 30 anggotanya. Ia membawakan beberapa tembang lawas termasuk karya Glenn, Hikayat Cinta. Setelah itu pentas dilanjutkan dengan penampilan tari Danang Pamungkas. Bersama timnya dari Danang Dance Studio, Danang akan mementaskan tarian yang terinspirasi dari gaya musik era Charlie Chaplin.

Menggabungkan gerak tradisional dan modern dengan nafas jaz swing. PR & Event Asisten Manager Hotel Alila Tesa Puji Astuti, Selasa, mengatakan konser ini selaras dengan program mereka yang ingin menjadikan Alila sebagai hotel yang homey dengan sentuhan musik jaz.

Sebelumnya mereka juga telah menggelar kompetisi band jaz bertajuk All That Jazz. Pemenang lomba tersebut bakal membuka konser Back in Black Concert Featuring Trio Lestari.

“Sebelumnya kami telah merencanakan kompetisi tersebut, lalu kebetulan bertemu mereka [Retroactiv] yang akan menggelar konser di Alila. Trio Lestari juga band yang kental dengan musik jaz. Saya sampaikan konser tersebut mewakili seluruh konsep Alila,” kata dia.

Penyelenggara menyiapkan sekitar 1.000 tempat duduk yang di bagi menjadi tiga kelas yaitu platinum dengan fasililitas roundtable dinner, gold dengan coffeebreak, dan silver. Harga presale tiket dijual mulai Rp300.000 – Rp1,25 juta, sementara tiket normal dimulai Rp400.000 – Rp1,5 juta. Pembelian tiket bisa dilakukan di lokasi yaitu Alila Solo Hotel, Solo Radio, Rown Division, Foodtruck Pabelan, serta pembelian online di locketics.com, dan tiketapasaja.com. Informasi konser juga bisa diakses melalui akun instagram mereka @retroactive.id.

 

 

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…