Jateng
Selasa, 23 Januari 2018 - 18:50 WIB

PIALA PRESIDEN 2018 : PSIS Semarang Waspadai Lapangan Becek Jelang Lawan Arema FC

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan antara PSIS Semarang dan Bhayangkara FC di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jatim, Sabtu (20/1/2018) sore. (Liga-indonesia.id)

Piala Presiden 2018 antara PSIS Semarang dan Arema FC memicu kewaspadaan pelatih PSIS Semarang terhadap lapangan becek.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang harus menelan pil pahit kala kalah pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2018 melawan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (20/1/2018). Pada pertandingan itu, kondisi lapangan di Stadion Gajayana sangat becek dan membuat laju bola tampak tak lancar.

Advertisement

Hal itu pun membuat panitia Piala Presiden 2018 memindah pertandingan Grup E ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Meski demikian, pelatih PSIS Semarang Subangkit mengaku tetap mewaspadai kondisi lapangan di Stadion Kanjuruhan kala timnya melawan Arema FC, Kamis (25/1/2018) mendatang, yang bisa saja becek seperti di Stadion Gajayana.

Pelatih tim yang bermarkas di Jl. Semeru Dalam No. 5, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu bahkan menyatakan tim yang ia latih harus siap menghadapi lapangan becek. “Kami harus tetap mempersiapkan diri untuk bermain di lapangan becek,” ungkap Subangkuit seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia, Senin (22/1/2018).

Selain itu, pelatih PSIS Semarang tersebut mengaku sudah mempersiapkan taktik untuk menghadapi Arema FC jika lapangan benar-benar becek. “Kami harus tetap mempersiapkan diri untuk bermain di lapangan becek,” tutur pelatih kelahiran Pasuruan, Jatim, 58 tahun silam itu.

Advertisement

Sementara itu, Arema FC selaku tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018 mengaku sudah meminta garansi kepada pengelola Stadion Kanjuruhan. Arema meminta pengelola stadion menjamin semua pertandingan sisa Grup E Piala Presiden dapat dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan.

“Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada penyelenggara Piala Presiden 2018. Kami juga sudah meminta garansi kepada pengelola Stadion Kanjuruhan. Garansi ini untuk jaminan kesanggupan menggelar sisa pertandingan di Grup E,” ujar salah satu perwakilan Arema FC, Sudarmaji. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif