News
Selasa, 23 Januari 2018 - 15:15 WIB

PENDIDIKAN SOLO: Himpaudi Solo Adakan Diklat Kompetensi Guru PAUD di UTP

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Guru TK

Himpaudi Solo adakan diklat kompetensi guru PAUD. 

Solopos.com, SOLO—Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Solo bekerja sama dengan sejumlah organisasi akan menggelar diklat kompetensi sosial guru PAUD di aula Fakultas Pertanian Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, pada 25-26 Januari 2018. (baca: Guru Paud Tak Tersentuh Tunjangan Sertifikasi)

Advertisement

Ketua Himpaudi Solo, Mundhofir, mengatakan diklat ini bekerja sama dengan sejumlah organisasi. Antara lain, Ikatan Guru Raudhatul Athfal  (Igra), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), dan Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (Igaba).

“Kami akan mengadakan diklat kompetensi sosial bagi guru PAUD,” katanya kepada Solopos.com seusai rapat koordinasi di Kantor Dewan Pendidikan Kota Solo, Senin (22/1/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan kompetensi mengajar bagi guru PAUD diatur dalam UU No 14/2005 tentang Pendidikan Guru dan Dosen.

Advertisement

Sesuai aturan ini ada empat kompetensi dasar yang harus dimiliki guru PAUD, yakni kompetensi pedagogik, kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Diklat ini sebagai salah cara untuk meningkatkan kompetensi para pengajar PAUD.

“Biaya mengikuti diklat kompetensi sosial guru PAUD senilai Rp150.000. Peserta kami batasi sebanyak 200 orang. Peserta diklat nantinya akan mendapatkan sertikat dari Dinas Pendidikan Solo,” ungkapnya.

Diklat ini akan dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati. Sedangkan sebagai nara sumber adalah Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat Diknas Solo, Tri Budi Santoso, Kasi Paud dan Pendidikan Keluarga Diknas Solo, Galuh Murya Widawati, serta praktisi PAUD Solo, Fathimah, Dani Pranoto, Muhammad Nasyir, dan Sixta Madubala.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Himpaudi Solo PAUD SOLO
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif