Para remaja yang diamankan di Mapolsek Jati, Kudus, Jateng setelah kedapatan berpesta miras, Selasa (23/1/2018). (Instagram-@polreskudus) Para remaja yang diamankan di Mapolsek Jati, Kudus, Jateng setelah kedapatan berpesta miras, Selasa (23/1/2018). (Instagram-@polreskudus)
Selasa, 23 Januari 2018 20:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

MINUMAN KERAS KUDUS
Pesta Miras, ABG Berseragam Sekolah Dilaporkan Ortu ke Polisi

Minuman keras atau lazim disingkat miras ditenggak sejumlah remaja berseragam sekolah di Kudus.

Solopos.com, KUDUS – Sebelas remaja berseragam sekolah menengah atas (SMA) diamankan ke Mapolsek Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) setelah kedapatan menenggak minuman keras (miras), Selasa (23/1/2018). Para remaja di Kudus itu diamankan setelah orang tua dari salah seorang remaja itu mengadukan gerombolan anak baru gede (ABG) pemabuk itu ke polisi.

Kisah unik ortu yang mengadukan anaknya sendiri itu diungkapkan bagian Humas Polres Kudus melalui akun Instagram @polreskudus, Selasa (23/1/2018) siang. “Bhabinkamtibmas Aiptu Noor Rozak saat laksanakan sambang ke salah satu warga menerima laporan dari istri saudara Zubaki bahwa anaknya yang bernama Indra Maulana bersama teman-temannya sedang minum miras,” tulis pengelola akun Instagram milik Polres Kudus itu.

Rozak kemudian mendatangi lokasi yang dibeberkan istri warga bernama Zubaki itu demi mengamankan 11 remaja yang tengah berjemaah menenggak minuman keras tersebut. Sayangnya, aparat Polres Kudus tak menyebutkan secara terperinci lokasi pesta miras itu. Lokasi mabuk-mabukan remaja itu hanya disebutkan berada di wilayah Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Setelah kedapatan sedang minum miras, para remaja di Kudus itu dibawa ke Mapolsek Jati untuk diberi pembinaan. “Aiptu Noor Rozak mendatangi alamat tersebut dan mendapati 11 anak yang masih memakai seragam sekolah sedang mengonsumsi miras jenis putihan, selanjutnya Aiptu Noor Rozak melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Jati dan diperintahkan untuk mengamankan 11 anak tersebut ke Mapolsek Jati untuk dilaksanakan pembinaan,” lanjut pengelola akun Instagram milik Polres Kudus.

Kabar yang dibeberkan polisi Kudus di media sosial Instagram itu kemudian memicu respons dari netizen. Banyak yang merasa prihatin dengan adanya kenakalan remaja seperti itu di Kudus. “Astaghfirullah. Miris dengan pergaulan kids zaman now,” ungkap pengguna akun Instagram @yayoek79.

“Miris. Ikut prihatin,” tulis pengguna akun Instagram @saadah_nailis17.

Selain mengamankan minuman keras sisa pesta miras itu, polisi juga menemukan gir dan besi yang dibawa para remaja Kudus tersebut. “Adapun bahwa barang bukti yg diamankan botol air mineral 1,5 liter berisi miras jenis arak putih kurang lebih seperempat liter, gir sepeda dan besi berukuran panjang 25 cm diameter 2 cm warna putih,” pungkas aparat Polres Kudus. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…