Sport
Selasa, 23 Januari 2018 - 16:25 WIB

LIGA INGGRIS : Swansea Ungkap Cara Bekuk Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Swansea City vs Liverpool (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Liverpool.

Solopos.com, SWANSEA – Liverpool menelan kekalahan saat bertandang ke markas Swansea dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Manajer Swansea City, Carlos Carvalhal, pun mengungkapkan cara membekuk The Reds yang dikenal dengan permainan atraktif.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Liberty Stadium, Selasa (23/1/2018) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal pemain belakang Alfie Mawson di babak pertama jadi penentu kemenangan The Swans.

Hasil ini menjadi ironi bagi Liverpool. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp itu baru saja mendapat banyak pujian usai memberikan kekalahan pertama untuk Manchester City pada pekan lalu. Permainan pressing ketat ditunjukkan saat menaklukkan City.

Mengandalkan mayoritas pemain yang sama, The Reds justru kalah dari Swansea yang sebelumnya menjadi juru kunci. Pelatih Swansea, Carlos Carvalhal, menyadari permainan atraktif nan cepat Mohamed Salah dkk. Oleh karena itu, dia memiliki strategi tersendiri untuk meredam Si Merah.

Advertisement

“Saya bicara dengan pemain-pemain saya dan mengatakan bahwa Liverpool ini adalah tim yang sangat tangguh,” ujar Carvalhal seperti dikutip dari BBC.

“Mereka seperti sebuah mobil Formula 1. Tapi, pada pukul 4 sore di London akan sulit untuk mengebut, mereka akan seperti mobil lainnya. Kami harus memastikan ada kemacetan lalu lintas. Kami tak boleh membiarkan mereka punya jalan lapang untuk mengebut,” lanjut manajer asal Portugal itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif