News
Selasa, 23 Januari 2018 - 14:16 WIB

Gempa 6,4 SR Guncang Lebak Banten & Goyang Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (JIBI/Solopos/Antara)

Gempa 6,4 SR mengguncang selatan Banten dan menggoyang wilayah Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Gempa cukup kuat mengguncang daerah barat Pulau Jawa, Selasa (23/1/2018) siang. Gempa yang berpusat di lepas pantai Kabupaten Lebak, Banten, ini terasa hingga ke wilayah DKI Jakarta.

Advertisement

Keterangan tertulis yang dipublikasikan BMKG melalui situs resmi dan akun media sosial menyebutkan gempa tersebut berkekuatan 6,4 SR dan muncul pada pukul 13.34 WIB. Lokasi pusat gempa berada di 81 km barat daya Lebak atau di lautan. Kedalaman pusat gempa mencapai 10 km.

“Info Gempa Mag:6.4 SR, 23-Jan-18 13:34:50 WIB, Lok:7.21 LS,105.91 BT (81 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), Kedlmn:10 Km ::BMKG,” tulis BMKG melalui akun Twitter, Selasa siang.

Belum ada keterangan tentang potensi tsunami atau bahaya lain akibat gempa ini. Namun, berdasarkan pantauan Solopos.com terhadap citra yang diunggah BMKG, gempa berada di level moderat di wilayah selatan Banten.

Advertisement

Advertisement

Dilansir Suara.com, goyangan kencang membuat warga Jakarta berhamburan ke luar rumah, kantor maupun gedung-gedung tinggi. Sejumlah penghuni kantor yang menempati gedung tinggi panik, karena goyangan terasa sangat kencang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif