Marcio dikerumuni anak-anak yang penasaran dengan istana pasir. (Istimewa/Mirror) Marcio dikerumuni anak-anak yang penasaran dengan istana pasir. (Istimewa/Mirror)
Selasa, 23 Januari 2018 13:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Dijuluki Raja, Pria Ini Tinggal di Istana Pasir Selama 22 Tahun

Raja Marcio tinggal di salah satu pantai di Rio de Janeiro.

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Seorang pria bernama Marcio Mizael Matolias, 44, menghabiskan 22 tahun terakhir hidupnya tinggal di istana pasir di Pantai Guanabara, Rio de Janeiro, Brasil.

Dilansir Mirror, Sabtu (20/1/2018), Marcio dipanggil warga sekitar sebagai Raja Marcio. Dia memiliki istana pasir dengan luas tiga meter persegi. Raja Marcio disebut memiliki kesukaan membaca, bermain golf dan memancing.

Marcio kerap menjadi perhatian pengunjung Pantai Guanabara. Tak jarang ia menjadi perhatian anak-anak karena sibuk menata istana pasirnya. Marcio harus rutin membasahi istana pasirnya agar tak roboh.

“Saya tumbuh di pantai ini [Guanabara]. Saya selalu tinggal di pantai. Orang-orang memilih membayar mahal untuk tinggal dekat pantai. Di sini saya tidak memiliki tagihan dan tetap bahagia,” jelas Marcio seperti dikutip Mirror.

Marcio berdiri di samping istana pasirnya. (Istimewa/Mirror)

Marcio berdiri di samping istana pasirnya. (Istimewa/Mirror)

Istana pasir milik Marcio bukan hanya hiasan belaka. Istana itu benar-benar bisa dimasuki, Marcio menyimpan koleksi bukunya di istana pasir tersebut. Marcio bercerita kekurangan istananya hanya satu, udaranya terlalu panas, meski pada malam hari.

“Pasir ini seperti mengurung suhu panas, jadi karang saat malam hari aku tak bisa tidur di dalam. Aku bisa menginap di rumah teman, namun aku lebih suka tidur di luar istana,” jelas Marcio.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…