News
Selasa, 23 Januari 2018 - 00:05 WIB

Buku Kontroversial Soal Donald Trump Diadaptasi Jadi FTV

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi buku Fire and Furry karya Michael Wolff (Bbc.co.uk)

Buku kontroversial soal Donald Trump bakal diadaptasi menjadi FTV.

Solopos.com, WASHINGTONFire and Furry, buku laris karya wartawan Michael Wolff yang mengungkap kehidupan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, sempat menuai kontroversi. Sang presiden mengecam isi buku yang dianggap penuh kebohongan dan fitnah. Kendati demikian, buku tersebut bakal diadaptasi dalam sebuah serial televisi (FTV).

Advertisement

Dikutip dari Forbes, Senin (22/1/2018), Michael Wolff menjual kisah dari buku bertajuk Fire and Furry: Inside the Trump White House senilai jutaan dolar. Hak siar dari kisah di buku itu telah dibeli oleh Endeavour Content.

Sementara Michael Wolff akan menjadi produser proyek tersebut bersama mantan eksekutif Channel 4 dan BBC, Michael Jackson, yang sekarang mengelola Two Cities Television.

Melalui buku tersebut, Michael Wolff mengungkap sisi lain dari kehidupan Donald Trump. Dia menulis buku itu setelah mendapat akses masuk ke Gedung Putih dan pemerintahan Trump selama setahun.

Advertisement

Sayangnya, isi buku yang dirilis pada awal Januari 2018 dan terjual lebih dari satu juta eksemplar ini mendapat kecaman dari Donald Trump. Dia menyebut isi buku yang menurutnya ditulis oleh seorang pecundang itu sangat membosankan.

Alih-alih marah, Michael Wolff justru berterima kasih kepada sang presiden. Dalam sebuah wawancara bersama NBC, dia mengungkapkan kebahagiaan lantaran bukunya laris manis di pasaran.

“Dia [Donald Trump] tak hanya membantu saya membuat buku itu laris, tapi juga membantu saya membuktikan kebenaran buku tersebut.”

Advertisement

Buku itu sempat membuat masyarakat Amerika Serikat ragu atas kesehatan mental Donald Trump. Pada akhirnya dia menjalani tes kesehatan khusus untuk membantah pernyataan yang tertulis dalam buku karya Michael Wolff itu. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi Donald Trump dinyatakan sehat. Dia hanya diminta diet karena tubuhnya terlalu gemuk.

Rencana penggarapan serial televisi dari buku tersebut disebabkan oleh antusiasme msyarakat tentang sisi lain dari Donald Trump. Saat ini, Michael Wolff bersama timnya tengah bersiap melakukan casting. Dia sedang mencari aktor yang cocok untuk memerankan sosok Donald Trump.

Menurut kabar yang beredar, aktor Johnny Depp disebut-sebut bakal ambil bagian dari proyek itu. Sebab, dia memiliki segudang pengalaman dalam berakting. Dia juga senang mendapatkan peran yang penuh tantangan.

Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Michael Wolff terkait rencana itu. Dia sangat berhati-hati menggarap proyeknya agar tidak membuat situasi makin memanas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif