Sport
Selasa, 23 Januari 2018 - 23:40 WIB

Borneo FC Ditahan Imbang Tim Liga 2

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Borneo FC (Twitter/Liputan6.com)

Uji coba digelar tiga babak.

Harianjogja.com, SLEMAN–Hasil kurang maksimal didapatkan oleh Pusamania Borneo FC pada laga uji coba melawan Persika Karawang, di Lapangan Jogja Internasional School, Selasa (23/1/2018) sore. Tim Pesut Etam ini harus puas ditahan imbang oleh kontestan Liga 2 2018 asal Karawang dengan skor 2-2.

Advertisement

Pada laga uji coba yang digelar tiga babak ini, Persika lebih dahulu membuka keunggulan melalui eks penyerang Persis Solo Rudiana. Sedangkan gol kedua Laskar Jawara-julukan Persika dicetak oleh eks penyerang PSS Riski Novriansyah pada awal babak kedua. Sedangkan dua gol balasan Borneo FC dicetak oleh Srdan Lopicic pada akhir babak kedua dan satu gol lainnya dicetak oleh Sutan Sama di babak ketiga.

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengakui bahwa laga uji coba yang dilakukan pihaknya kali ini adalah fokus pada pertahanan. Sebab, program latihan yang dijalani oleh Mahardiga Lasut dan kawan-kawan selama menjalani training camp di Jogja adalah pada perbaikan fisik.

“Untuk lawan Persika, Alhamdulillah kami tidak kalah dengan kondisi fisik pemain yang ada. Karena sampai kemarin kami memang masih fokus pada perbaikan fisik. Selain itu selama dua pekan terakhir ini kami sedang fokus pada defense. Sehingga kami belum bicara attacking,” tandas mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Advertisement

Sementara pelatih Persika Karawang Ricky Nelson mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Sebab, selama lima kali menjalani uji coba, yakni melawan salah satu tim lokal, Persija Jakarta, salah satu tim asal Malaysia, PS TNI dan terakhir melawan Borneo FC, ada grafik peningkatan permainan anak asuhnya.

“Meskipun memang pemain utama belum bisa 90 menit dan harus diganti. Selain itu kami juga masih butuh tambahan pemain utamanya gelandang yang bisa kontrol permainan,” ucapnya.

Usai menjalani uji coba melawan Borneo FC, Persika sendiri dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba melawan Persibat Batang di Stadion Serengat, Batang, Jumat (26/1/2018) mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif