Jatim
Selasa, 23 Januari 2018 - 15:05 WIB

BANJIR PONOROGO : Sejumlah Desa di Kecamatan Sukorejo Kebanjiran

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga melintas di lokasi banjir di Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Selasa (23/1/2018). (Istimewa/Kodim Ponorogo)

Banjir Ponorogo, sejumlah desa di Sukorejo kebanjiran setelah diguyur hujan dua jam.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo sekitar dua jam pada Senin (22/1/2018) menyebabkan banjir di sejumlah desa di Kecamatan Sukorejo. Air juga sempat masuk ke dalam rumah warga dan menggenangi jalanan.

Advertisement

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan banjir terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Sukorejo pada Senin malam hingga Selasa pagi. Desa yang mengalami banjir yaitu Desa Sukorejo, Desa Bangunrejo, dan Desa Golan.

Budi menuturkan sebelum banjir terjadi hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo sejak pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Air hujan yang begitu deras menyebabkan aliran sungai di wilayah barat di Dukuh Ngembakan, Desa Sukorejo, meluap dan menggenangi wilayah Desa Sukorejo.

“Air juga meluap ke Desa Golan, Jalan Raya Kauman-Sukorejo dengan ketinggian sekitar 50 cm,” kata Budi, Selasa (23/1/2018).

Advertisement

Akibat banjir tersebut, jalan di arah Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Sampung tergenang air. Akibatnya kendaraan sempat tidak bisa melalui jalan tersebut.

Budi menyampaikan banjir di wilayah Sukorejo merupakan banjir musiman sehingga apabila pada musim penghujan air kiriman dari wilayah barat sehingga akan menjadi banjir.

“Ini air sudah mulai surut. Tidak ada korban jiwa maupun rumah yang rusak akibat bencana ini,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif