Jateng
Selasa, 23 Januari 2018 - 08:50 WIB

AKSI POLISI : Beri Bantuan ke Manula, Polwan Grobogan Banjir Sanjungan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polwan dari Satlantas Polres Grobogan memberikan uang kepada manula di kawasan CFD Kabupaten Grobogan, Jateng, Minggu (21/1/2018). (Instagram-@satlantasgrobogan)

Aksi wanita polisi atau kerap dijuluki polwan oleh institusinya mendapatkan apresiasi dari warganet dari Kabupaten Grobogan.

Semarangpos.com, PURWODADI – Aksi wanita polisi—yang kerap dijuluki polwan oleh institusinya—dari Satlantas Polres Grbobogan menyita perhatian warganet di media sosial Instagram. Pasalnya, perempuan polisi itu tertangkap mata lensa kamera sedang memberikan bantuan berupa uang kepada dua manusia lanjut usia (manula) di tengah ramainya kawasan car free day (CFD) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (21/1/2018).

Advertisement

Kisah inspiratif polwan yang terekam dalam video itu kali pertama diungkapkan pihak Satlantas Polres Grobogan melalui akun Instagram @satlantasgrobogan. “Tak tega lihat dua lansia suami istri ini melintas,” tulis pengelola akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan itu.

Berdasarkan video yang diunggah di akun Instagram tersebut, tampak seorang polwan berlari mengejar dua manula di tengah ramainya kawasan CFD di Grobogan. Setelah berhasil mengejar dua manula itu, si polwan kemudian memberikan uang tunai yang tak diungkapkan jumlahnya.

A post shared by Satlantas Grobogan (@satlantasgrobogan) on

Advertisement

Sontak aksi polisi yang memuat kisah inspiratif itu ramai mendapatkan sanjungan dari netizen. Ada yang menilai aksi perempuan polisi itu patut ditiru. “@satlantasgrobogan ya Allah sungguh mulia hatimu bunda,” ungkap pengguna akun Instagram @yen_kasim.

“Sungguh mulia jasamu. Berkah pak polisi and bu polisi,” tulis pengguna akun Instagram @avryliaaa_.

Advertisement

“Alhamdulilah semoga berkah bagi lansia dan polwannya sukses selalu, @yosi_ant tiru mbul,” tulis pengguna akun Instagram @cupr34t.

Video aksi perempuan polisi Grobogan yang memuat kisah inspiratif itu tampaknya memang menyita perhatian warganet dengan sudah ditoton lebih dari 6.000 kali dan mendapatkan ratusan tanda suka (likes). Selain itu, video tersebut juga telah di-repost di beberapa akun Instagram lainnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif