News
Senin, 22 Januari 2018 - 07:23 WIB

Siswa SD Muhammadiyah Pakel Beraksi di Lapangan Denggung

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan siswa SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta dalam ajang Nuvo Challenge di Lapangan Denggung Sleman, Minggu (21/1/2018). (IST/Dok Sekolah)

Anak-anak antusias unjuk kemampuan di hadapan penonton

Harianjogja.com, SLEMAN-Beberapa perwakilan dari team Ekstrakurikuler SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta mengikuti ajang Nuvo Challenge di Lapangan Denggung Sleman, Minggu (21/1/2018).

Advertisement

Nita Kurniawati, selaku Humas Sekolah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang anak-anak untuk menampilkan kreativitas yang mereka miliki. “Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena mereka merasa bangga bahwa potensi yang mereka miliki ditonton banyak orang,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (21/1/2018).

Adapun kreativitas yang mereka tampilkan di antaranya tari tunggal oleh ananda Zahra kelas 3C dan Pencak Silat Tapak Suci oleh Azka Darwisy kelas 5A. Sementara, tampilan yang dilakukan secara team adalah Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang dikomando Dimas Amirul Mukmin kelas 5A. Team PKS (Patroli Keamanan Sekolah) tersebut menampilkan 12 gerakan berlalu lintas, senam lalu lintas dan yel-yel keselamatan berlalu lintas.

“Sementaram tim Hizbul Wathan menampilkan semafor dengan menunjukkan identitas nama SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta,” ungkap dia.

Advertisement

Di samping itu, anak-anak yang tidak ikut tampil, asyik memposisikan diri menjadi suporter sehingga menambah kemeriahan acara. Mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba antar kelompok. Lomba yang disiapkan panitia di antaranya lomba menyusun puzzle dan lomba estafet tepung. Beberapa lomba tersebut sengaja dipilih anak-anak SD Muhammadiyah Pakel karena mampu meningkatkan kemampuan motorik mereka. Di samping itu, mereka juga bisa belajar fokus dan bekerjasama antar teman.

Dari serangkaian kegiatan yang diikuti anak-anak SD Muhammadiyah Pakel, diharapkan mampu membawa dampak positif bagi diri anak-anak maupun sekolah.”Ke depan harapannya anak-anak kami semakin tertanam kuat karakter percaya diri, saling menghargai dan kerjasama. Selain itu juga semoga SD Muhammadiyah Pakel semakin dikenal oleh masyarakat luas” kata Ardan Fahrudin selaku Koordinator Kesiswaan.

Salah satu wali siswa kelas 5B Rahayu Susilo Rini mengatakan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari sekolah dan wali siswa. “Pasalnya, kegiatan tersebut mampu menjadi sarana bagi anak-anak untuk belajar percaya diri tampil di depan umum,” tutur dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif