Soloraya
Senin, 22 Januari 2018 - 09:15 WIB

PILKADA KARANGANYAR 2018: Waow, Punya Harta Rp21,11 M, Cawabup Pasangan Juliyatmono, Rober Paling Kaya

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juliyatmono dan Rober Christanto naik sepeda onthel saat akan mendaftarkan diri ke KPU Karanganyar, Rabu (10/1/2018). (Istimewa/Timses Juliyatmono-Rober Christanto)

Cawabup Karanganyar, Rober Christanto, paling kaya di antara Cabup maupun Cawabup lain.

Solopos.com, KARANGANYAR—Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Karanganyar, Rober Christanto, paling tinggi dibandingkan dengan bakal calon Bupati (Cabup) maupun Cawabup Karanganyar yang lain.

Advertisement

Cawabup pasangan petahana, Juliyatmono, ini memiliki kekayaan Rp21,110 miliar. Padahal Juliyatmono tercatat hanya mempunyai kekayaan mencapai Rp9,598 miliar. Kekayaan pasangan yang menamakan diri Yuro Baru itu terpaut Rp11,5 miliar.

Harta Rober pada 2018 meningkat drastis apabila dibandingkan dengan LHKPN pada 2016, yakni Rp8,359 miliar. Tetapi, lelaki yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Karanganyar itu enggan memberikan banyak komentar.

Advertisement

Harta Rober pada 2018 meningkat drastis apabila dibandingkan dengan LHKPN pada 2016, yakni Rp8,359 miliar. Tetapi, lelaki yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Karanganyar itu enggan memberikan banyak komentar.

Woooo. Saya belum tahu malahan,” kata Rober saat dihubungi Solopos.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Minggu (21/1/2018) malam.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut tentang usaha yang sedang dijalankan saat ini sehingga kekayaannya meningkat drastis, Rober malah menawarkan solusi lain. Dia mengajak Solopos.com bertemu Senin (22/1/2018), apabila ingin membicarakan tentang hal itu.

Advertisement

“Dapat kabar darimana itu? Betul, ada apa? Itu karena harga tanah sekarang, namanya harga perolehan atau harga pasar tanah rumah saya ini,” jawab Yuli saat berbincang dengan Solopos.com.

Yuli kembali menegaskan penghitungan nilai tanah dan bangunan tidak menggunakan taksiran Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) melainkan harga pasar atau harga perolehan.

Solopos.com pun menyinggung tentang LHKPN milik pasangannya, Rober, Rp21,110 miliar. Angka itu tertinggi kedua apabila dibandingkan dengan Cabup dan Cawabup se-Jawa Tengah. Yuli awalnya bertanya berapa kekayaan pasangannya dari PDIP itu.

Advertisement

“Berapa?” tanyanya.

Saat Solopos.com memberi tahu kekayaan Rober, Yuli hanya terkekeh.

He he he. Saya kan tidak bisa komentar apa-apa,” tuturnya.

Advertisement

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, memiliki kekayaan Rp1,179 miliar. LHKPN Rohadi dua tahun sebelumnya, yakni pada 2013 Rp542 juta dan Rp804 juta pada 2016. Rohadi membenarkan hal itu.

“Ya. Insya Allah sudah clear. Gimana? Apa sudah dipublish?” tutur Rohadi saat ditanya tentang LHKPN miliknya.

Rohadi menyampaikan kekayaannya meningkat dibandingkan tahun 2016 karena nilai jual tanah dan bangunan miliknya. Jawaban yang sama dengan Bupati Karanganyar.

Solopos.com mencoba mengonfirmasi tentang LHKPN milik pasangannya, Ida Retno Wahyuningsih. Rohadi hanya mengiyakan saat ditanya status pekerjaan Ida.

“Ya, beliau pengusaha,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif