Sport
Senin, 22 Januari 2018 - 00:25 WIB

PASOEPATI CUP : PFA Rengkuh Trofi Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Pasoepati Football Academy (PFA, jersey merah) berebut bola dengan pemain PS Pemda di babak final Pasoepati Cup II yang diselenggarakan di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (21/1). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Pasoepati Cup diwarnai dengan PFA yang meraih gelar di KU-15.

Solopos.com, SUKOHARJO – Pasoepati Football Academy (PFA) merengkuh trofi pertama di kejuaraan Pasoepati Cup II. Trofi itu disumbangkan Kesebelasan PFA U-15 (kelahiran 2003) setelah menumbangkan PS Pemda dengan skor 3-0 di babak final yang digelar di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (21/1/2018).

Advertisement

PFA U-15 melaju ke final setelah memastikan diri sebagai Juara Grup A. Di babak penyisihan grup yang menggunakan sistem setengah kompetisi, PFA mampu mengamankan poin sempurna. Tiga lawan PFA yakni Bligo Putra Sidoharjo, Apac Inti Ungaran dan R2 Solo mampu dikalahkan dengan skor identik 0-2. PFA akhirnya melaju ke final bertemu PS Pemda yang berstatus Juara Grup B dalam turnamen yang digelar di Stadion Mini Bekonang.

Menghadapi PS Pemda, PFA mampu mencuri gol cepat melalui Dika. Pemain bernomor punggung 9 itu menyelesaikan kemelut di muka gawang lawan dengan tendangan keras menggunakan kaki kanan. Bola sepakan Dika mengucur deras ke pojok atas kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper PS Pemda.

PS Pemda berusaha mengejar ketertinggalan dengan mengandalkan skema serangan balik. Namun, PS Pemda justru kecolongan di pertengahan babak pertama. Gol kedua PFA lahir dari kaki Habib setelah mendapat umpan matang di sektor sayap kanan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Pada babak kedua, PFA tetap tampil percaya diri. Mereka kembali menguasai jalannya pertandingan seperti pada babak pertama. Gol ketiga PFA lahir dari tendangan bebas yang dieksekusi Estu. Pemain bernomor punggung 18 itu melepaskan tembakan keras dari jarak sekitar 30 meter melalui kaki kiri. Skor 3-0 untuk kemenangan kubu tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Ini berkat kerja keras anak-anak yang tampil disiplin sepanjang pertandingan. Permainan anak-anak sudah sesuai dengan pola latihan yang mereka jalani. Dalam turnamen ini, kami bisa menciptakan 9 gol dan tanpa kebobolan,” ujar Asisten Pelatih PFA U-15, Yunet Ardiyanto, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Dalam turnamen itu, pemain PFA Wahyu menjadi top score setelah mengemas tiga gol. Sementara itu, turnamen sepak bola Pasoepati Cup II U-16 bakal digelar di lapangan yang sama pada Minggu (28/1).Untuk turnamen sepak bola U-17 bakal diselenggarakan pekan berikutnya, 4 Februari 2018 mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif