Sport
Senin, 22 Januari 2018 - 07:00 WIB

LIGA ITALIA : Juventus Vs Genoa: Misi Juve Terus Beri Tekanan ke Napoli

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia akan menyajikan laga Juventus vs Genoa.

Solopos.com, TURIN — Krusial. Kata itu mungkin bisa menggambarkan betapa pentingnya laga melawan Genoa bagi Juventus, Selasa (23/1/2018) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium, Bianconeri berpeluang terus memberikan Napoli di puncak klasemen jika mampu mengandaskan tamunya.

Advertisement

Hingga pekan ke-20, Juventus terus membuntuti Napoli di posisi kedua dengan selisih hanya satu poin. Namun kemenangan 1-0 Napoli atas Atalanta via gol Dries Mertens, Minggu (21/1/2018) malam WIB, membuat jarak tersebut melebar menjadi empat poin. Tak ada pilihan lain bagi Gonzalo Higuain dkk. selain menang untuk menjaga jarak dengan singgasana.

Bianconeri agaknya memiliki semua persyaratan untuk membuat malu tim tamu di Turin. Juventus sangat dominan atas Genoa di kandang dengan rekor kemenangan di lima laga terakhir di Allianz Stadium. Nyonya Tua bahkan mampu mencetak 10 gol tanpa kebobolan sebiji gol pun di periode itu. Genoa tentu juga masih ingat saat digasak empat gol tanpa balas di di markas Juve musim lalu.

Rossoblu, julukan Genoa, memang pernah menang atas Nyonya Tua. Namun momen itu sudah terjadi 28 tahun silam saat menang 1-0 lewat gol tunggal Thomas Skuhravy.

Advertisement

Fakta tersebut jelas membuat tuan rumah di atas angin. Meski harus bermain tanpa Paulo Dybala yang masih cedera, Juve masih punya pelapis sekelas Federico Bernardeschi. Eks winger Fiorentina itu mampu tampil memukau pekan lalu lewat sebiji gol yang mengantarkan kemenangan 1-0 Juve atas Cagliari.

Musim ini Bernardeschi sudah mencetak tiga gol dari 14 laga Seri-A. Sang pemain mengaku ingin terus membuktikan diri bahwa tak salah pindah ke Turin. “Saya pikir ini [pindah ke Juve] keputusan terbaik untuk masa depan saya,” ujar pemain 23 tahun itu dilansir Sky Sports, Sabtu (20/1/2018).

Pelatih Genoa, Davide Ballardini, tetap optimistis mampu mencuri poin di Turin. Dia menegaskan menang atau seri atas Juve bukan hal mustahil meski dia tahu itu tak akan mudah. Musim ini Rossoblu sudah kalah dua kali oleh Bianconeri.

Advertisement

Di giornata 2 Seri-A, Andrea Bertolacci dkk. dipermalukan Juve dengan skor 2-4 di kandang sendiri. Genoa kembali keok 0-2 saat melawan Juve dalam babak 16 besar Coppa Italia di Turin. “Cara merebut poin di Turin adalah dengan karakter. Kami akan bermain sebagai kesatuan tim,” ujarnya seperti dilansir Football Italia

Advertisement
Kata Kunci : Genoa Juventus Liga Italia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif