Sport
Senin, 22 Januari 2018 - 08:00 WIB

LIGA INGGRIS : Swansea City Vs Liverpool: The Reds Butuh Banyak Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool va Swansea City (JIBI/Reuters/Ed Sykes)

Liga Inggris akan menyajikan laga Swansea vs Liverpool.

Solopos.com, SWANSEA — Liverpool kebanjiran pujian karena menjadi satu-satunya tim yang sejauh ini mampu mengalahkan pemuncak klasemen Liga Premier Inggris, Manchester City, musim ini.

Advertisement

Namun, masih ada pekerjaan besar untuk Liverpool agar tetap stabil di zona empat besar. Mohamed Salah dkk. kehilangan posisi di peringkat ketiga setelah Chelsea membungkam Brighton & Hove Albion 4-0, Sabtu (20/1/2018) malam WIB. The Reds harus menang minimal 3-0 jika mereka ingin kembali ke posisi ketiga klasemen saat turun di markas tim juru kunci Swansea City, di Liberty Stadium, Selasa (23/1/2018) pukul 03.00 WIB.

Itu karena Liverpool bukan cuma harus mengejar poin, tapi sekaligus selisih gol milik Chelsea. Untungnya, Liverpool hampir tidak pernah bermasalah dengan urusan mencetak gol. Bahkan, Sadio Mane cs. tetap produktif ketika bermain di kandang lawan. Dalam catatan Opta, Liverpool selalu mengemas minimal dua gol dalam enam partai away terbaru mereka di Liga Premier Inggris.

Klopp bisa mengandalkan bomber Roberto Firmino yang tampil brilian saat Liveropool menjiankkan City 4-3 di Anfield, Minggu(14/1/2018) lalu. Di sisi lain, Firmino juga berpengalaman mengacak-acak gawang The Swans (Si Angsa), julukan Swansea. Penyerang berdarah Brasil itu moncer dengan lima gol dalam tiga duel terbaru melawan Swansea. Ia selalu mengemas brace dalam masing-masing pertemuan tersebut.

Advertisement

“Saya pikir tidak ada orang yang bisa memberikan kredit, pujian, dan sanjungan yang lebih besar kepada Roberto [Firmino] dibanding kami. Namun, dia layak menerimanya. Dia pemain fantastis. Anda bisa melihatnya di latihan, etos kerja dan sikapnya luar biasa, dan dia menstransfernya saat bertanding di lapangan,” jelas Klopp, seperti dikutip Independent.co.uk, Minggu (21/1/2018).

Hanya, untuk meraih kemenangan dengan selisih tiga gol, The Reds juga harus memiliki pertahanan kuat. Sayangnya, kiper Liverpool, Loris Karius, masih angin-anginan dalam menjaga gawang The Reds. Kelemahan Karius bisa dibaca ketika gawangnya kebobolan tiga kali oleh pemain-pemain City.

Dalam data In Stat Football, Karius bahkan tercatat sebagai satu-satunya kiper di Liga Inggris yang memiliki jumlah penyelamatan lebih sedikit ketimbang gol yang masuk ke gawangnya musim ini. Sejauh ini, Karius hanya melakukan dua kali penyelamatan, namun sudah kebobolan empat gol dalam empat penampilannya di Liga Inggris 2017/2018. Untungnya, Klopp bisa memainkan kembali bek termahal dunia, Virgol van Dijk, yang absen saat melawan City karena cedera hamstring.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif