Jatim
Senin, 22 Januari 2018 - 17:05 WIB

KISAH TRAGIS : Pria Lansia di Kediri Tewas Diterkam 2 Anjing Pitbull

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi anjing pitbull. (Dailymotion.com)

Kisah tragis, seorang pria lanjut usia di Kediri tewas setelah diterkam dua anjing jenis Pitbull.

Madiunpos.com, KEDIRI — Seorang pria lanjut usia meninggal dunia setelah diterkam dua anjing jenis Pitbull di Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kediri, Minggu (21/1/2018).

Advertisement

Pria lansia tersebut bernama Sarju, 73, warga Desa Purworejo, Kecamatan Kandat. Sedangkan dua ekor anjing tersebut merupakan milik Najam, 40, yang juga tetangga Sarju.

Kapolsek Kandat AKP Ketut Suparta mengatakan pria lansia tersebut ditemukan dalam kondisi berdarah di pekarangan rumah di Dusun Kroncong. Setelah mendapatkan laporan itu, polisi kemudiam memasang police line di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Ketut menuturkan peristiwa nahas itu terjadi saat Sarju sedang mencari kayu bakar di pekarangan gudang milik Najam. Saat sedang mencari kayu, tiba-tiba Sarju diserang dua ekor anjing pitbull.

Advertisement

“Sarju mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala, leher, dan kedua tangannya,” kata Ketut yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanewskediri.com, Senin (22/1/2018).

Saat peristiwa itu terjadi ada saksi yang melihat Sarju dalam kondisi telentang dengan tubuhnya ada luka gigitan serta cakaran dari anjing tersebut. Selanjutnya, Sarju dibawa ke RSUD Gambiran, Kediri, untuk mendapatkan perawatan.

Namun, sebelum mendapatkan pertolongan medis nyawa Sarju sudah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Advertisement

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, jelas Kapolsek Kandat, anjing Pitbull milik Najam biasanya diikat dan dikurung. Namun, saat kejadian itu kedua anjing tengah dilepas pemiliknya.

“Pemilik anjing telah kami amankan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Serta telah dilakukan pemeriksaan guna proses lebih lanjut,” terang dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif