Jatim
Senin, 22 Januari 2018 - 20:05 WIB

KISAH TRAGIS : 2 Anjing Pitbull Serang Pria Hingga Meninggal Dikurung di Polres Kediri

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi anjing pitbull. (Dailymotion.com)

Kisah tragis, dua ekor anjing Pitbull yang menyerang seorang pria hingga meninggal dikurung di Polres Kediri.

Madiunpos.com, KEDIRI — Dua ekor anjing jenis Pitbull yang menerkam seorang pria lanjut usia hingga meninggal dunia di Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kediri, pada Minggu (21/1/2018) langsung dikurung di Unit Satwa K9 Polres Kediri.

Advertisement

Kedua anjing ini terpaksa dipindahkan ke Mapolres Kediri untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Kanit Reskrim Polsek Kandat Aiptu Sentot Pardiono mengatakan dua anjing jenis Pitbull itu telah dibawa dan dikurung di Unit Satwa K9 Polres Kediri pada Minggu malam. (Baca: Pria Lansia di Kediri Tewas Diterkam 2 Anjing Pitbull)

“Dua anjing milik Najam kini berada di Unit Satwa K9 di Polres Kediri,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanewskediri.com, Senin (22/1/2018).

Sentot menyampaikan Unit Reskrim Polsek Kandat secara maraton memeriksa pemilik anjing dan sejumlah saksi. Pemeriksaan ini untuk mendalami indikasi kelalaian terkait lepasnya anjing Pitbull itu hingga menyebabkan seseorang kehilangan nyawa.

Advertisement

“Proses selanjutnya perkara berikut pemilik anjing yaitu Najam dilimpahkan ke Satreskrim Polres Kediri,” jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria lanjut usia bernama Sarju, 73, meninggal dunia setelah diterkam dua anjing Pitbull milik Najam. Saat itu Sarju sedang mencari kayu di pekarangan rumah Najam di Desa Purworejo, Kecamatan Kandat.

Setelah mendapat serangan dari dua anjing tersebut, Sarju sempat dilarikan ke rumah sakit Gambiran Kediri. Namun, nyawa pria lansia itu tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif