Jogja
Senin, 22 Januari 2018 - 10:55 WIB

Jalan Ambles di Putat Juga Dipengaruhi Kendaraan Berat

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalan yang ambles di Putat 2, Putat, Patuk, Gunungkidul, Senin (22/1/2018). (Harian Jogja/ Herlambang Jati Kusumo)

Panjang jalan yang ambles 10 meter

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Jalan di Putat 2, Putat, Patuk amblas, Minggu, (21/1/2018) pukul 19.00 WIB. Selain pengaruh hujan deras, hal itu juga dipengaruhi kendaraan berat yang melintas.

Advertisement

Konsultan Paket  Preservasi Rekonstruksi Jalan Yogyakarta-Wonosari-Duwet Wardoyo mengatakan, hujan yang terus-menerus mengguyur memang berpengaruh pada kondisi tanah. “Pengaruh kendaraan berat yang lewat juga, selain juga pengaruh hujan lebat atau air. Kondisi tanah juga labil. Panjang jalan yang ambles 10 meter, lebarnya sekitar dua meter, hampir dua meter amblesnya,” ujarnya.

Baca juga : Dampak Hujan Deras, Jalan di Putat Ambles

Menurutnya, kondisi jalan tersebut harus segera dibenahi, karena masih seringnya hujan yang dikhawatirkan memperparah kondisi jalan dan juga masih banyaknya kendaraan yang melintas di sekitar jalan itu. “Kita komunikasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman [DPUPKP],” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif