Jogja
Senin, 22 Januari 2018 - 10:26 WIB

Hati-Hati! Dampak Hujan Deras, Jalan di Putat Ambles

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi jalan yang ambles di Putat 2, Putat, Patuk, Gunungkidul, Senin (22/1/2018). (Harian Jogja/ Herlambang Jati Kusumo)

Sebelumnya pernah terjadi, tapi tidak separah ini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Jalan di Putat 2, Putat, Patuk amblas, Minggu, (21/1/2018) pukul 19.00 WIB. Akibat kejadian tersebut satu keluarga terpaksa diungsikan.

Advertisement

Menurut keterangan warga, Agus Siswantoro kejadian retak mulai pukul 15.00 WIB. “Sudah mulai sore pukul 15.00 WIB mulai retak, malam 19.00 semakin parah. Inisiatif warga ditutup pakai tali agar masyarakat yamg melintas tahu. Setelah itu ada bantuan dari Polsek Patuk juga, buat menutup demgan garis polisi” ujarnya Senin (22/1/2018).

Penutupan itu dilakukan karena sudah sangat berbahaya, ditambah ketika malam hari banyak truk muatan berat melintas. Agus menduga selain tanah di daerah itu yang memang labil, juga dipengaruh hujan lebat beberapa hari terakhir.

“Akumulasi hujan sepertinya beberapa hari terakhir ini, karena jalan ini pas turunan juga, aliran air kurang baik. Ditambah juga banyak angkutan berat yang melintas sini, karena hujan kemarin sebenarnya cuma sampai siang hari,” ujarnya.

Advertisement

Dia mengatakan, beberapa kali sudah terjadi dahulu, tetapi tidak separah saat ini. Terkait warga yang mengungsi, Agus mengatakan, warga tersebut berjumlah tiga orang. Mereka sementara tinggal bersama saudaranya yang tidak begitu jauh dari rumahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif