Soloraya
Senin, 22 Januari 2018 - 11:25 WIB

Aneka Wahana Permainan di Taman Cerdas Gandekan Solo Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas kebersihan Taman Cerdas Gandekan, Saptoto Umar Sastrowiharjo, menunjukkan wahana permainan ayunan yang sudah mulai rusak di Taman Cerdas Gandekan, Jebres, Solo, Minggu (21/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Wahana permainan di Taman Cerdas Gandekan Solo mengalami kerusakan.

Solopos.com, SOLO — Wahana bermain anak di Taman Cerdas Gandekan Kecamatan Jebres Kota Solo tak layak lagi digunakan. Hal itu karena sejumlah alat permainan di lokasi tersebut dalam kondisi rusak.

Advertisement

Berdasarkan pantauan, Minggu (21/1/2018), besi-besi tempat bermain anak di Taman Cerdas Gandekan Solo sudah rapuh. Pengelola bahkan harus mengikatkan ayunan dengan tali karena jika dipakai anak-anak akan berbahaya.

Selain rapuh pada besi-besinya, dua model ayunan yang ada di taman cerdas itu sudah sudah rapuh pada bagian gotri. Untuk ayunan single, satu bangkunya bahkan sudah patah.

“Mainan jungkat jungkit juga sudah rapuh, besi dan papan duduknya sudah tak layak dipakai. Sudah tidak ada pegangannya. Bawahnya sengaja saya kasih roda, nanti kalau dipakai, bunyi dar..der…dar..der… !” kata penjaga sekaligus pengelola kebersihan Taman Cerdas Gandekan, Saptoto Umar Sastrowiharjo, 56, saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif