Sport
Minggu, 21 Januari 2018 - 09:25 WIB

TRANSFER PEMAIN: Rafinha Dipinjamkan Inter, Vidal Dipulangkan ke Sevilla

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafinha (REUTERS/Bruno Kelly)

Dua pemain Barcelona, Rafinha, dipinjamkan ke Inter Milan dan Aleix Vidal dipulangkan ke Sevilla.

Solopos.com, BARCELONA—Program bersih-bersih skuat Barcelona terus berlanjut. Setelah melepas Arda Turan ke Istanbul Basaksehir dengan status pinjaman, kini giliran Rafinha yang dipinjamkan ke Inter Milan.

Advertisement

Nerazzurri dilaporkan harus mengeluarkan dana senilai 35 juta euro plus 3 juta euro jika ingin mempermanenkan sang pemain di akhir musim. Klausul 3 juta euro tersebut diberikan jika Inter berhasil finis di empat besar klasemen Seri-A musim ini. (baca: Setelah 29 Laga, Barcelona Akhirnya Kalah Juga

Rafinha memang semakin sulit mendapatkan tempat di skuat Ernesto Valverde setelah kehadiran Paulinho. Winger asal Brasil tersebut bakal makin terhimpit jika Philippe Coutinho sudah pulih dari cedera.

Celah ini pun dimanfaatkan Inter untuk mendaratkan pemain 24 tahun itu ke Giuseppe Meazza. Di Nerazzurri, Rafinha bisa diplot menjadi sayap kiri maupun bek kiri. Posisi bek kiri Inter memang rawan karena Davide Santon dan Yuto Nagatomo masih angin-anginan.

Advertisement

Rafinha diklaim bakal bergabung dengan skuat asuhan Luciano Spalletti awal pekan depan. Bisa jadi dia akan menjalani debutnya saat Nerazzurri bertandang ke markas SPAL, akhir Januari. Tak mudah Inter meyakinkan Barca untuk transfer Rafinha karena penawaran pertama mereka sempat ditolak. Mereka menampik duit 20 juta euro Inter untuk mendapatkan sang pemain.

“Kami selalu yakin dengan apa yang kami lakukan,” ujar Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, dilansir Sky, Sabtu (20/1/2018).

Tak hanya Rafinha, Blaugrana juga berniat melepas Aleix Vidal. Winger yang juga bisa bermain sebagai bek sayap itu dikabarkan balik ke kandang Sevilla dengan status pinjaman. Pemain 28 tahun itu bisa bergabung permanen asal Los Nervionenses menyediakan dana 28 juta euro.

Advertisement

Meski demikian Vidal disebut hanya mau pindah ke Sevilla dengan status pinjaman dan opsi pembelian 8 juta euro. Di sisi lain, Roma, Inter dan Valencia dikabarkan juga berminat merekrut bek asal Spanyol itu.

Sejak didatangkan dari Sevilla musim 2015/2016, Vidal hanya bermain 25 kali di Liga Primera. Dia gagal bersaing dengan bek kanan Barca yang lain mulai Dani Alves, Sergi Roberto hingga Nelson Semedo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif