Sport
Minggu, 21 Januari 2018 - 06:25 WIB

PERSIS SOLO: Sponsor Ditarget Tutup 60% Pengeluaran Tim

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih anyar Persis Solo, Freddy Muli (kedua dari kanan), diperkenalkan di Mes Persis Solo bersama Asisten Pelatih I, Marwal Iskandar (kiri), Asisten Pelatih II, Haryadi (kedua dari kiri), Pelatih Kiper, I Komang Putra (kanan) dan Sekjen Persis, Dedy M. Lawe (tengah), pada Senin (8/1/2018).

Persis Solo menarget sponsor bisa menutup 60% pengeluaran tim.

Solopos.com, SOLO—Manajemen Persis Solo menjajaki kerja sama dengan lima perusahaan untuk menjadi sponsor tim dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2018. Manajemen menginginkan pemasukan dari sponsor bisa menutup 60% pengeluaran tim selama semusim.

Advertisement

Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Edy Junaidi, mengatakan penjajakan kerja sama dengan lima perusahaan itu sudah mendekati kata deal. Semua perusahaan itu berasal dari Jakarta. Ia berharap pada pertengahan Februari mendatang sudah diperkenalkan kepada publik.

“Ada dua sponsor lama dan sisanya sponsor baru. Target kami, sponsor bisa menopang 60% pengeluaran selama semusim,” kata Edy Junaidi saat ditemui wartawan belum lama ini. (baca: PERSIS SOLO : Uji Coba Lawan Borneo FC Batal)

Manajemen Persis Solo mengeluarkan dana sekitar Rp10 miliar dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim lalu. Bila jumlah pengeluaran tim pada musim depan diperkirakan masih sama dengan musim lalu, maka manajemen Persis Solo tinggal menyiapkan dana sekitar Rp3 miliar dengan estimasi 60% pengeluaran ditanggung sponsor.

Advertisement

“Skuat musim ini Insya Allah lebih baik dari musim lalu. Musim lalu, kita sudah tampil baik, tapi kita dimainin. Masa ada pelatih yang sampai dihukum dua tahun [tak boleh melatih]. Itu namanya mematikan profesi,” terang Edy.

Sementara itu, Media Officer Persis, Budi Cahyono, mengklarifikasi maksud pernyataannya di berita Solopos.com Selasa (16/1/2018), soal pembatalan uji coba Persis melawan Borneo FC. Dia mengatakan sama sekali tak berniat menyakiti hati Pasoepati dan Surakartans.

“Maksud saya Persis selalu berupaya memberi kemenangan demi kemenangan untuk suporter, sekali pun itu laga uji coba. Tidak ada niat untuk menyangsikan loyalitas dan militansi para suporter,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif