Sport
Minggu, 21 Januari 2018 - 19:25 WIB

Persis Solo Lirik Fullback PSCS dan Cilegon United

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo masih memburu pemain.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terus memburu pemain yang berposisi sebagai fullback kanan dan kiri. Pemain dari PSCS Cilacap dan Cilegon United dilirik untuk memperkuat Laskar Sambernyawa dalam mengarungi Liga 2 musim depan.

Advertisement

Manajer sekaligus pelatih Persis Solo, Freddy Mulli, masih enggan menyebutkan nama fullback dari PSCS Cilacap dan Cilegon United yang diliriknya. Menurutnya, dua pemain itu bakal mengikuti latihan bersama dengan skuat Persis Solo dalam waktu dekat.

Latihan bareng menjadi ajang seleksi bagi dua pemain itu. Bila kemampuan keduanya sesuai kriteria dari tim pelatih, bukan tidak mungkin mereka bisa direkomendasikan untuk diikat kontrak berdurasi satu tahun. Namun bila gagal meyakinkan tim pelatih, mereka bisa dipulangkan.

“Ya ada pemain potensial di posisi fullback dari [PSCS] Cilacap dan Cilegon [United]. Tapi, kami belum jalin komunikasi dengan sang pemain. Mereka bisa ikut latihan bersama dulu supaya kami bisa mengetahui apakah kemampuan mereka sesuai dengan kriteria yang kami inginkan,” papar Freddy Mulli kepada Solopos.com, Minggu (21/1/2018).

Advertisement

Saat mengarungi musim kompetisi Liga 2 tahun lalu, PSCS Cilacap mengandalkan Risman Maidullah, 24, sebagai fullback kanan dan Syaiful Lawenussa, 32, di fullback kiri. Sementara di Cilegon United, fullback kanan menjadi milik Akbar Rizal Lestaluhu, 27, sementara fullback kiri selalu ditempati Denny Arwin, 24.

Bila melihat usia keempat pemain, tampaknya Risman Maidullah dan Denny Arwin memiliki masa depan yang lebih panjang karena usia keduanya baru 24 tahun. Keduanya juga punya kans lebih besar untuk memperkuat tim di Liga 2 mengingat regulasi tahun lalu lebih memprioritaskan pemain dengan usia di bawah 25 tahun.

Pada bagian lain, rencana manajemen menggelar turnamen Syahdana Cup 2018 pada Februari belum mendapat kepastian. Turnamen ini rencana akan diikuti klub internal binaan Persis Solo U-17. “Akan kami persiapkan dulu. Kami sudah jalin komunikasi dengan beberapa tim internal,” kata Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Eddy Junaidi, saat ditemui di kesempatan terpisah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif